Malu Gara-gara Istri Janda Beranak Satu, Anak Tiri Digagahi Selama 7 Tahun


Selasa, 12 Mei 2020 - 21:11:33 WIB
Malu Gara-gara Istri Janda Beranak Satu, Anak Tiri Digagahi Selama 7 Tahun Ilustrasi

JAMBI, HARIANHALUAN.COM – Ada-ada saja pengakuan pelaku pencabulan anak di bawah umur di Jambi, seperti yang diakui oleh Yanto Bin Zainal, warga Desa Pelawan Jaya, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Yanto ditangkap jajaran Polres Sarolangun, Jambi, lantaran diketahui menggagahi anak tirinya berinisial WA yang saat ini baru berusia 16 tahun sejak tahun 2013 silam.

Di hadapan polisi, Yanto mengaku tega menggauli anak tirinya laiknya suami-isteri karena merasa sakit hati dengan sang isteri yang tak lain adalah ibu kandung dari WA.

“Persetubuhan yang dilakukan ayah tiri ini kecewa terhadap sang istri yang merupakan ibu dari korban, karena memberitahukan kepada keluarga pelaku bahwa ia adalah janda beranak satu,” ungkap Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto, Selasa (12/5/2020).

Kata Kapolres, polisi berhasil menangkap pelaku dikediamannya setelah menerima laporan dari pihak keluarga WA pada 10 Mei 2020 di Polres Sarolangun, Jambi.

Anehnya, pelaku menggagahi anak tirinya terjadi sejak 7 tahun lamanya tanpa diketahui oleh ibu korban sekaligus sebagai istri sah pelaku.

“Pengakuannya kepada petugas, pelaku mengakui telah melakukan persetubuhan dan pencabulan terhadap korban berkali-kali sejak tahun 2013 di ruang kamar tidur korban atau di rumah pelaku dengan cara mengancam korban,” urai Kapolres.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat (1), (3) Jo Pasal 76D dan atau Pasal 82 ayat (1), (2) Jo Pasal 76E UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor : 23 tahun 2002 tentang Perpu Nomor: 1 tahun 2016 tentang perubahan ke-2 atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan Ancaman hukuman paling lama 15 tahun dan denda maksimal Rp 5 Milyar.(*)

 Sumber : jambi.haluan.co (Haluan Media Group) /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]