Kapolres Pessel Minta Semua Pihak Awasi Penyaluran BLT


Selasa, 12 Mei 2020 - 23:13:29 WIB
Kapolres Pessel Minta Semua Pihak Awasi Penyaluran BLT Ilustrasi

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval meminta wali nagari agar bisa transparan dalam penyaluran BLT, kemudian memasang pengumuman para penerima pada papan informasi sehingga bantuan BLT tersebut tepat sasaran kepada masyarakat  yang berhak mendapatkannya.

"Masyarakat diingatkan agar tidak mudah terpancing isu yang belum jelas kebenarannya, untuk terciptanya rasa aman dalam penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT), masyarakat ikut secara bersama dengan pemerintah melakukan pengawasan penyaluran bantuan tersebut," katanya, Selasa (12/5).

Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval telah menginstruksikan jajarannya agar turun melakukan pengawasan penyaluran bantuan sosial Jaringan Pengaman Sosial (JPS), kemudian Polres Pessel telah berkoordinasi dengan pihak PT Pos dan Giro, terkait penyaluran BLT.
 
Anggota Polres Pesisisr Selatan diminta  turun ke lapangan langsung ke warga, kemudian mengecek data warganya yang sudah dan belum menerima BLT. Bantuan langsung tunai hanya diberikan kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima. Hal ini perlu disosialisasikan agar masyarakat dapat memahami tentang aturan dalam penyaluran BLT tersebut.

Polres Pessel terus melakukan sosialisasi penyaluran BLT bantuan dari Kementerian Sosial RI, provinsi dan kabupaten agar bantuan tersebut benar sampai pada warga yang membutuhkannya.(*)

Reporter : M. Joni /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]