PLN Unit Induk Wilayah Sumbar Adakan Peringatan Nuzulul Quran Bersama Gubernur


Rabu, 13 Mei 2020 - 11:06:05 WIB
PLN Unit Induk Wilayah Sumbar Adakan Peringatan Nuzulul Quran Bersama Gubernur Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Memperingati Nuzulul Quran pada bulan Ramadan 1441 H, PLN Unit Induk Wilayag Sumbar mengadakan tausiah bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Kegiatan tersebut diadakan dengan menggunakan aplikasi Zoom dan dilaksanakan pada Rabu (13/5) pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Selain memberikan tausiah yang diberikan langsung oleh Irwan Prayitno, kegiatan tersebut juga ada pelelangan Tanah Waqaf untuk syiar agama Islam di Desa Bulasat, Pagai Selatan, Kepulauan Mentawai.

Pada tausiahnya, Irwan Prayitno memberikan judul 'Sikap Menghadapi Musibah'. Peringatan tersebut diikuti berbagai kalangan yang bergabung di dalamnya.

"Dalam Alquran, Allah berfirman kita lihat dalam ayat ini mengatakan di kehiduoan ada bala, ada ujian, ada cobaan. Seperti kelaparan, kematian dan banyak lagi yang lainnya. Kita disuruh untuk mengucapkan Innalillah sebab di kehidupn kita tidak pernah lepas dari musibah," katanya pada saat pembukaan, Rabu (13/5).

Kemudian, ia juga mengatakan musibah yang diberikan Allah merupakan takdir yang harus diterima. Jika berprasangka baik terhadap-Nya maka akan kebaikan yang didapat, namun jika keburukan maka kejelakan pula yang akan di dapat.

"Namun ada kebaikan di baliknya. Apapun yang nanti akan dihadapi merupakan bagian dari takdir yang diberikan oleh Allah. Kenapa takdir karena memang hidup tidak pernah datar tapi bergelombang, itulah kehidupan. Itu bagaimana cara kita memanfang dan menilai takdir Allah," jelasnya lagi

Menurut Gubernur Sumbar tersebut, di tengah wabah corona yang melanda agar dapat dinilai sebagai takdir Allah yang memang harus dilalui umat manusia. Kemudian, tergantung bagaimana cara manusia itu sendiri menghadapinya.

"Allah berfirman 'Aku berbuat menurut prasangka umatku. Jika baik maka akan mendapatkan kebaikan jika buruk maka akan mendapatkan kejelekan'

Jadi sudah jelas di dalam ayat itu jangan sampai kita berprasangka negatif terhadap Allah. Jika memandang jelek wabah Covid-19 ini ya kecewa yang akan didapat. Semoga wabah ini cepat berlalu," harapnya. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]