Disdukcapil Dharmasraya Gelar Ngobrol Online Urusan Pelayan Publik


Rabu, 13 Mei 2020 - 12:07:46 WIB
Disdukcapil Dharmasraya Gelar Ngobrol Online Urusan Pelayan Publik Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Dharmasraya, Budi Waluyo.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Selama pandemi Covid-19 yang terjadi saat sekarang membuat beberapa bagian sektor di masyarakat menjadi terganggu. Selain itu, Covid-19 juga memberikan dampak ekonomi serta menghambat di bagian pelayanan publik.

Menanggali hal tersebut Disdukcapil Kabupaten Dharmasraya mengadakan Ngobrol Urusan Pelayan Publik dengan tema 'Lokakarya Penerapan Standar Pelayanan Publik Selama Pandemi Covid-19 Lingkup Disdukcapil'.

Kegiatan tersebut diadakan pada hari Rabu (13/5) mulai pukul 09.30 WIB yang bisa diakses melalui aplikasi Zoom ataupun live streaming YouTube.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Dharmasraya, Budi Waluyo mengatakan tidak ada perubahan yang signifikan mengenai pelayanan publik selama Covid-19.

"Saya lihat tidak ada, cuma selama masa covid diminta agar tetap bersemangat dan juga memaksimalkan penggunaan IT," katanya saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Rabu (13/5).

Kemudian, ia juga menjelaskan pelayanan publik selama pandemi corona memang harus mengutamakan layanan online. Sebab pemerintah saat sekarang ini menganjurkan social dan physical distancing guna mencegah penyebaran corona.

Walaupun pandemi Corona melanda, pelayanan publik tetap harus berjalan sesuai dengan mestinya. Sehingga masyarakat tidak terhalang dalam mengurus surat-menyurat yang diperlukan.

"Pelayanan publik harus tetap berjalan, terutama di Dukcapil, RSUD dan DPMPTSP," sebutnya. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]