Tak Ikuti Aturan, Anggota DPRD dari Gerindra Ribut dengan Petugas PSBB


Rabu, 13 Mei 2020 - 16:40:14 WIB
Tak Ikuti Aturan, Anggota DPRD dari Gerindra Ribut dengan Petugas PSBB Anggota DPRD Pasaman dari Gerindra cekcok denganpetugas PSBB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebuah video berdurasi 1 menit 34 detik yang memperlihatkan perdebatan antara seorang oknum anggota DPRD Pasaman, Sumatera Barat, dengan petugas jaga posko cek poin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), viral di media sosial.

Sejumlah petugas jaga di posko cek poin perbatasan Agam dengan Pasaman di Salareh Aia, Jambatan Masang, sempat meminta oknum anggota Dewan itu dengan sopirnya untuk menerapkan protokol Covid-19 dengan melakukan social dan physical distancing serta mengenakan masker.

Anggota Dewan itu malah menolak mengenakan masker. Bahkan, dia meminta kepada petugas untuk melakukan pengetesan terhadap kondisi kesehatannya dan meminta masker kepada petugas.

Namun, di saat petugas sedang menjelaskan aturan PSBB, oknum anggota Dewan yang belakangan diketahui bernama Martias dari Partai Gerindra, langsung meminta kepada sopir untuk tancap gas.

"Betul ada oknum anggota Dewan, DPRD Pasaman, cekcok dengan petugas karena tidak pakai masker," kata Kepala Posko Covid-19 Kabupaten Agam, Syafrizal, Selasa, 12 Mei 2020.

Menurut Syafrizal, peristiwa itu bermula ketika sebuah kendaraan Mitsubushi Pajero Sport dengan nopol BA 1240 DA, melintas di posko cek poin PSBB di perbatasan Agam-Pasaman.  Laju mobil anggota Dewan itu dihentikan oleh petugas jaga dan diminta turun untuk cek suhu tubuh.

Cekcok antara petugas dengan yang bersangkutan, kata Syafrizal, terjadi ketika seorang petugas meminta yang bersangkutan mengenakan masker. Oknum anggota Dewan tersebut tidak terima dan sempat mengeluarkan kata-kata yang kurang elok. Dia juga beralasan maskernya hilang. (*)

 Sumber : vivanews.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]