Seorang Lagi Warga Dharmasraya Terkonfirmasi Positif Covid-19


Rabu, 13 Mei 2020 - 18:59:16 WIB
Seorang Lagi Warga Dharmasraya Terkonfirmasi Positif Covid-19 Tim gugus tugas yang akan menyelenggarakan pemakaman PDP di Kecamatan Koto Baru. Maryadi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Seorang lagi warga Dharmasraya terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab test. "Ya benar, seorang lagi warga Dharmasraya terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab test yang keluar dari Laboratorium FK Unand tadi," ungkap Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara Bupati, dr Rahmadian S, kepada harianhaluan.com, Rabu (13/5/2020) sore.

Dijelaskannya, yang bersangkutan sudah melakukan Rapid Diagnosis Test (RDT), kemudian melakukan swab test dan hasilnya keluar hari ini positif. Artinya, sudah 15 orang warga Dharmasraya terkonfirmasi positif Covid 19 dan sembuh satu orang. Laki-laki warga Koto Tuo, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung berinisial SR tersebut merupakan pelajar yang baru saja pulang dari Temboro.

Baca Juga : Personel Polri dan ASN Polres Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

Sebelumnya, seluruh pelajar tersebut sudah dilakukan RDT dan dilakukan isolasi mandiri dan juga sudah dilakukan swab test hasilnya positif. Namun informasi yang didapat harianhaluan.com, SR sampai Rabu siang tadi masih berkeliaran atau bermain keluar rumah. Rahmadian menegaskan, akan melakukan karantina terhadap SR malam ini, setelah sempat ke RSUD Sungai Dareh untuk swab test kedua.

"Gugus tugas akan melakukan karantina terhadap SR di SKB Pulau Punjung malam ini yang sebelumnya akan diperiksa dokter spesialis paru," ungkap mantan Kepala DLH ini.Kemudian, katanya, terkait warga Dharmasraya PDP yang sudah meninggal sebanyak empat orang, dia menegaskan bahwa PDP yang di makamkan sesuai SOP Covid 19 belum pasti positif Covid 19, jadi masyarakat jangan sampai risau tetapi tetap waspada. (*)

Baca Juga : Pemkab Agam Seleksi Kafilah Menjelang MTQN Sumbar ke-39

Reporter : Maryadi | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]