Dilema Petugas Posko Covid-19, Mulai dari Mengaku TNI hingga Pura-pura Bawa Orang Sakit


Rabu, 13 Mei 2020 - 20:23:14 WIB
Dilema Petugas Posko Covid-19, Mulai dari Mengaku TNI hingga Pura-pura Bawa Orang Sakit Petugas mengamankan seorang pengendara yang mengaku sebagai anggota TNI.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Peraturan tegas diberlakukan oleh petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan instansi lainnya terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Dimana di masa PSBB jilid II, bagi warga yang memasuki Kota Padang diperintahkan untuk balik kanan jika tidak berkepentingan. 

Mengetahui hal itu, berbagai alasan dan upaya yang dilakukan warga agar bisa masuk di Kota Padang. Danramil 07 Bungus Teluk Kabung, Kapten Infantri Azwar mengatakan, agar bisa masuk ke Kota Padang ada warga mencoba melakukan perlawanan dan bersikeras untuk bisa ke wilayah Kota Padang.

"Parah, untuk mengecoh petugas posko, ada juga yang mengaku sebagai anggota TNI," ujar Irfantri yang juga Danpos Siaga Covid 19 Bungus Teluk Kabung, Rabu (13/5/2020).

Ditambahkannya, kemudian ada diantara warga yang beralasan untuk mengantar orang sakit. Selanjutnya, juga ada sopir travel yang menurunkan penumpang menjelang memasuki posko, seolah-olah tidak membawa penumpang. "Kami tidak akan main-main untuk melakukan penindakan dan tanpa pandang bulu selama masa PSBB. Ini dilakukan demi kepentingan kita bersama," terangnya.

Irfantri jiga mengimbau kepada masyarakat yang ingin ke Kota Padang supaya dipending dulu, karena Kota Padang saat ini menerapkan status PSBB. Kalau pun ingin masuk, supaya bisa memperlihatkan KTP yang berdomisi Di Padang. "Hari ini, sebanyak 20 mobil yang ingin masuk Kota Padang dari daerah Pesisir Selatan dan terpaksa diperintahkan untuk balik kanan," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]