Hal yang Perlu Diperhatikan Peserta saat Try Out Tahap II Jarvis Politeknik ATI Padang


Kamis, 14 Mei 2020 - 01:54:56 WIB
Hal yang Perlu Diperhatikan Peserta saat Try Out Tahap II Jarvis Politeknik ATI Padang Foto: Instagram @poltekpatipdg

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pendaftaran Seleksi Masuk Politeknik ATI Padang melalui JARVIS (Jalur Penerimaan Vokasi Industri) sudah dibuka sejak 2 April 2020. Artinya, pada hari ini Kamis (14/5/2020) uji coba (try out) tahap II di perguruan tinggi negeri Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI akan digelar secara besar-besaran dan serentak di seluruh Tanah Air.

Mengikuti try out merupakan salah satu cara efektif untuk menjajal kemampuan sebelum mengikuti ujian yang sesungguhnya. Namun, perlu dicatat bahwa try out bukanlah ajang coba-coba semata dan harus mencair informasi terkait pelaksanaan try out tersebut. Berikut ini beberapa informasi yang harus diperhatikan saat mengikuti try out tahap II JARVIS.

1. Diadakan try out pengganti Kamis (14/5/2020)

Agar peserta dapat lebih familiar dengan sistem dan tata cara ujan online JARVIS. Maka akan diadakan uji coba (try out) pengganti yang akan djadwalkan pada
Kamis, 14 Mei 2020.

Ketentuan waktu/jamnya sama dengan waktu/jam pada saat ujan tanggal 16 Mei 2020 (cek di kartu ujian). Yang penting tetap tenang, stay positive, dan ujian dari rumah.

2. Peserta tidak perlu melakukan upload swafoto/selfie

Pelaksanaan uji coba (try out ) tahap 2 dilakukan dengan sedikit perubahan, yaitu peserta tidak perlu melakukan upload swafoto/selfie.

Sehingga peserta dapat langsung melakukan uji coba (try out) sesuai dengan jadwal masing-masing.

3. Baca petunjuk teknis

Hal-hal yang perlu diperhatikan pada saat uji coba (try out) tahap 2 peserrta harus membaca petunjuk teknis, pastikan jadwal dan waktunya karena waktu uji coba (try out) 60 menit untuk keseluruhan soal. Atau bisa dibaca pada website Harianhaluan.com dengan link https://www.google.com/amp/s/www.harianhaluan.com/amp/detail/94924/mau-ikut-ujian-online-jarvis-di-politeknik-ati-padang-berikut-juknisnya.

Sistem penilaian benar dapat poin 1 dan salah 0. Ingat, tidak dapat mengoreksi jawaban yang telah diplilh sebelumnya.

Nah, jika mengikuti try out online, kamu bisa log in berkali-kali untuk mengasah kemampuan menjawab soal-soal setipe ujian JARVIS. Tak usah khawatir, try out online gratis serta menampilkan soal-soal yang kerap muncul di ujian masuk perguruan tinggi.

Selamat mencoba! (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]