Bolak-Balik Dagang ke Pasar Raya Padang, Pedagang Pepaya di Padang Pariaman Positif Covid-19


Kamis, 14 Mei 2020 - 12:03:16 WIB
Bolak-Balik Dagang ke Pasar Raya Padang, Pedagang Pepaya di Padang Pariaman Positif Covid-19 Ilustrasi

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Juru Bicara Satgas Covid-19 Padang Pariaman Dr. Jasneli menjelaskan, satu lagi warga Padang Pariaman, S (54), pekerjaan wiraswasta, alamat Mangor, Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, positif Covid-19.

Kronologi yang bersangkutan sebagai berikut, ditetapkan sebagai ODP pada tanggal 2 Mei 2020 selanjutnya dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil positif. Kemudian pada tanggal 12 Mei dilakukan swab oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman dan pagi tadi tanggal 14 Mei 2020 keluar hasil swab positif. 

"Dengan ditetapkan S positif Corona, maka kasus Covid-19 bertambah di Kabupaten Padang Pariaman menjadi 8 orang," ujar Jasneli.

Terkonfirmasi positif selama jadi ODP, tim satgas Covid-19 Puskesmas Padang Sago terus memantau selama melakukan isolasi mandiri di rumah yang bersangkutan. 

Secara singkat dapat dijelaskan aktivitas PDP tersebut, pasien tercatat sebagai pedagang yang bolak-balik ke Pasar Raya Padang berjualan pepaya/sampelo.

Langkah yang dilakukan Satgas Covid-19 Padang Pariaman untuk penanganan setelah keluar hasil swab positif yaitu mempersiapkan untuk dikarantina ke Gedung BPSDM Provinsi Sumatera Barat. Kemudian Satgas Covid-19 Kecamatan Padang Sago sedang melakukan tracking terhadap kontak erat dengan PDP tersebut. 

"Kami akan mengirim S untuk melakukan isolasi di Gedung BPSDM Provinsi Sumatera Barat. Kami juga akan mengkaji ulang terkait interaksi S dengan yang lain, mengingat S merupakan seorang pedagang," ujarnya. (*)

loading...
Reporter : Khairuddin /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]