Asyik! Driver Ojol Dapat Pinjaman Bunga Ringan Rp20 Juta dari BRI    


Kamis, 14 Mei 2020 - 12:44:05 WIB
Asyik! Driver Ojol Dapat Pinjaman Bunga Ringan Rp20 Juta dari BRI     Foto: Grab Food

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) terus mengembangkan produk pembiayaan mikro. Kali ini dengan menggandeng Gojek dan Grab, BRI menciptakan skema pinjaman khusus bagi pengendara ojek online yang merupakan pelaku usaha informal.

Plafon yang disediakan untuk pinjaman dengan bunga ringan ini antara Rp 5 juta-Rp 20 juta. Tidak nangung-nangung, BRI menargetkan 250.000 pengendara ojek online mendapatkan fasilitas pembiayaan ini.

"Ini juga sesuai dengan arahan Presiden bahwa diperlukan sebuah terobosan yang inklusif agar pelaku UMKM terdampak langsung mendapatkan manfaatnya," ujar Direktur Utama BRI Sunarso, dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (14/5/2020).

Dalam kerja sama dengan Grab, mitra pengemudi bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan pinjaman sampai sebesar Rp 5 juta dengan suku bunga yang terjangkau dan masa pinjaman selama 24 bulan. Untuk membantu melewati pandemi, selama tiga bulan pertama khusus untuk mitra pengemudi Grab dibebaskan untuk membayar cicilan.

Selain itu, untuk memudahkan, proses pembayaran pinjaman akan dilakukan harian dengan sistem pemotongan langsung dari dompet digital mitra.

Dengan membuka rekening BRITAMA untuk pinjaman mereka, mitra pengemudi juga akan mendapatkan asuransi kecelakaan diri sebesar 250% nilai saldo atau maksimum coverage hingga Rp 150.000.000. Untuk tahap awal, 1.000 mitra pengemudi Grab yang berlokasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok Tangerang maupun Bekasi akan dapat mengakses fasilitas pinjaman bunga ringan ini. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 03 Mei 2020 - 22:48:55 WIB

    Asyik! Ojol dan Angkot Dapat Diskon BBM hingga 31 Juli

    Asyik! Ojol dan Angkot Dapat Diskon BBM hingga 31 Juli JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyatakan ojek online dan supir angkot bisa mendapat pengembalian tunai atau cashback hingga 31 Juli 2020 mendatang..
  • Senin, 13 April 2020 - 21:16:12 WIB

    Asyik! Sopir Angkutan Umum Dapat Insentif Rp1,8 Juta untuk 3 Bulan

    Asyik! Sopir Angkutan Umum Dapat Insentif Rp1,8 Juta untuk 3 Bulan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bertanggung jawab dalam pemberian insentif Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan untuk sopir taksi, angkutan travel, bus, dan truk..
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 20:41:48 WIB

    Asyik! Penerima Kartu Prakerja Dapat Rp1 Juta per Bulan

    Asyik! Penerima Kartu Prakerja Dapat Rp1 Juta per Bulan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Presiden Joko Widodo akan mempercepat penyaluran Kartu Prakerja di tengah wabah Covid-19. Rencananya, penerima akan mendapat Rp 1 juta setiap bulannya selama 3-4 bulan..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]