Demi BLT Kemensos, Warga Padang Rela Panas-panasan dan Menunggu Berjam-jam


Kamis, 14 Mei 2020 - 12:46:48 WIB
Demi BLT Kemensos, Warga Padang Rela Panas-panasan dan Menunggu Berjam-jam Warga tampak antri di kantor pos Pasar Raya Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pengambilan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kementerian Sosial (Kemenso) RI bagi masyarakat yang terdampak corona virus desiase (Covid-19) tampak ramai. Hal ini, terlihat di sejumlah kantor pos Kota Padang.

Salah seorang warga Andalas, yakninya Epa (53), rela datang lebih pagi, mengingat yang datang, cukup banyak. "Kalau datang terlambat takut tidak kebagian uangnya, karena yang datang untuk mengambil banyak, makanya saya datang lebih cepat," katanya Kamis (14/5/2020).

Warga lainnya yakninya, Edi (57) menuturkan, pelayanan di kantor pos dinilai sedikit lamban. "Kata ketua RT, saya disuruh datang ke kanto pos pukul 08.00 WIB. Hari panas, tempat duduk pun terbatas, terpaksa kami harus berdiri dan congkok sambil menunggu giliran," ujar Edi.

Sementara itu, petugas kantor pos, Syaiful Ikhsan, menuturkan para peserta yang mengambil bantuan dari pemerintah, hanya membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang asli serta foto kopi. Ditambahkannya, untuk pembagian bantuan kepada warga yakninya hari untuk per kecamatan.

"Sebelum bantuan diserahkan, warga harus memperlihatkan persyaratannya, setelah itu barulah diserahkan, dan warga yang menerima selanjut difoto, sebagai bukti,” ucap Syaiful.

Dari pantauan Harianhaluan.com, terlihat polisi dari Polresta Padang, tampak berjaga-jaga, di lokasi kantor pos. Polisi mengingatkan kepada warga, agar selalu memakai masker, dan jaga jarak. Sementara itu, kantor pos yang berada di kawasan, Khatib Sulaiman tampak sepi. Warga hanya melihat, namanya yang tercantum di papan penguman. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]