Sedang PSBB, Objek Wisata di Pesisir Selatan Tak Buka saat Lebaran


Kamis, 14 Mei 2020 - 13:14:58 WIB
Sedang PSBB, Objek Wisata di Pesisir Selatan Tak Buka saat Lebaran Pantai Carocok. Foto: Minangkabaunews.com

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) berlaku hingga 29 Mei 2020 maka dipastikan lebaran nanti kawasan wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan akan tetap tutup.

Tidak ada aktifitas wisata seperti lebaran sebelumnya. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan Hadi Susilo dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Kamis (14/5). Menurutnya selama PSBB maka tidak ada aktifitas keramaian baik itu di tempat hiburan atau lokasi wisata.

Penutupan ini guna memutus rantai penyebaran Covid-19 selama PSBB, jika ada warga yang tidak mematuhi maka saksi yang akan ditetapkan akan tegas. Sebab Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tidak ingin ada kasus baru positof Covid-19. 

"Nanti kita akan koordinasikan dengan pihak terkait. Karena kita yakin kedepannya pasti adanya masyarakat yang membandel tetap beraktifitas walaupun dimasa PSBB," ujarnya. 

Hadi juga berharap kerjasama semua pihak agar tetap mematuhi aturan yang ada baik itu dari masyarakat, pemilik jasa perjalanan wisata (travel), Penginapan, perahu dan pelaku usaha pariwisata lainnya agar penyebaran kasus Covid-19 bisa dihambat. 

"Kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan," ujarnya 

Seperti diketahui setiap lebaran kawasan wisata yang ada di Pesisir Selatan ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Beberapa kawasan yang ramai dikunjungi adalah Kawasan Mandeh, Pantai Cerocok Painan, Jembatan Akar, Air Terjun Bayang Sani atau kawasan lainnya yang ada di nagari . 

"Kita berharap adanya kerjasama semua pihak. Apalagi perbatasan baik perbatasan Padang Tarusan ataupun Tapan Sungai Penuh diperketat guna tidak adanya orang luar daerah masuk ke Pesisir Selatan guna memutus rantai Covid-19," ujarnya lagi. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 24 Februari 2020 - 13:29:24 WIB

    LPSE Kota Pariaman Sedang Sepi Dokumen Lelang

    LPSE Kota Pariaman  Sedang Sepi Dokumen Lelang PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM-Dokumen untuk lelang pengadaan barang dan jasa dari OPD yang ada di lingkungan Pemko Pariaman pada lelang serentak bukan Maret 2020, masih nihil ke LPSE. .
  • Selasa, 17 Desember 2019 - 13:55:16 WIB

    Jalan Provinsi di Situng Putus untuk Sementara, Inilah yang Sedang Terjadi!

    Jalan Provinsi di Situng Putus untuk Sementara, Inilah yang  Sedang Terjadi! DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM-Jalan provinsi di Sitiung atau jalan lintas lama Sitiung, mulai hari ini, Selasa (17/12), putus total, pemutusan tersebut dilakukan karena adanya pemasangan jembatan darurat Belly oleh PUPR Provi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]