Bos Xiaomi Dicap Tukang Bohong oleh Warganet, Loh Kenapa?


Kamis, 14 Mei 2020 - 15:40:31 WIB
Bos Xiaomi Dicap Tukang Bohong oleh Warganet, Loh Kenapa? Bos Xiaomi Lei Jun. Foto: News1 English

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Bos Xiaomi Lei Jun dicap pengkhianat dan penipu oleh warganet. Hal itu karena dirinya tertangkap basah menggunakan iPhone saat mengunggah postingan di media sosial Weibo. Dalam postingan tersebut muncul gambar kalau Jun menggunakan iPhone.

Alih-alih memakai model buatan perusahaannya sendiri seperti Xiaomi Mi 10, apa yang dilakukan Jun memicu kemarahan bagi warganet dan jutaan Mi Fans, penggemar ponsel Xiaomi.

Lei Jun dinilai sebagai pengkhianat dan penipu, karena dalam setiap presentasinya saat memperkenalkan produk Xiaomi baru, ia sering menyindir iPhone.

Menerima banyak kritik dan sindiran, Lei Jun akhirnya menghapus unggahannya di Weibo. Namun sayang, cuitannya itu sudah direkam para warganet dan kini menjadi prasasti abadi di internet, 'CEO Xiaomi Pakai iPhone!'

Padahal Xiaomi baru saja meluncurkan sejumlah ponsel baru mulai dari Mi 10 hingga Poco F2 Pro. Namun, mitra Xiaomi Pan Jiutang mencoba pasang badan membela Lei Jun.

Dalam postingannya di Weibo dia berpendapat setiap CEO atau direktur yang mengatakan tidak menggunakan Apple, Samsung atau ponsel pesaing lainnya, mereka adalah orang-orang munafik.

Ia pun menyebut CEO Huawei Ren Zhengfei dan mantan President of Global Marketing Oppo Brian Shen juga menggunakan iPhone. Bahkan mantan eksekutif Meizu Li Nan beralih ke iPhone setelah cabut dari Meizu.

Menurutnya alasan di balik mereka menggunakan perangkat pesaing bukan karena menyukainya, tetapi untuk mengetahui pengalaman yang ditawarkan.

Karena itu bisa menjadi cara untuk belajar menemukan kelebihan perusahaan lain. Pembuat smartphone sering menyalin inovasi orang lain dan berimprovisasi dengan produk mereka sendiri, "Inovasi kadang-kadang disalin dan kemudian diperbaiki," klaim Pan, seperti dikutip dari Viva.co.id, Kamis, 14 Mei 2020. (*)

 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 April 2020 - 07:14:53 WIB

    Jurus Facebook Guna Menghilangkan Bosan Pengguna Saat Pandemi Corona

    Jurus Facebook Guna Menghilangkan Bosan Pengguna Saat Pandemi Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Perusahaan media sosial popular, Facebook dikabarkan akan merilis aplikasi gaming pertama mereka pada Senin (20/4) waktu setempat yang diberi nama Facebook Gaming dan dapat digunakan secara gratis..
  • Senin, 13 April 2020 - 14:22:18 WIB

    Bosan di Rumah? Latihan Jadi Astronaut Bareng NASA Aja Yuk...

    Bosan di Rumah? Latihan Jadi Astronaut Bareng NASA Aja Yuk... JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Siapa yang sekarang ini bermimpi untuk pindah ke luar angkasa? Apalagi saat ini kita harus terkurung di rumah dan dikelilingi berita mengkhawatirkan..
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 07:35:29 WIB

    Biar Gak Bosan Work from Home, Coba Deh Main 6 Gim Ini

    Biar Gak Bosan Work from Home, Coba Deh Main 6 Gim Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Aktivitas belajar dan kerja dari rumah atau work from home (WFH) akibat merebaknya virus covid-19 atau corona, kerap menjenuhkan. Apalagi, aktivitas pokok yang direncakan telah tuntas..
  • Selasa, 04 Februari 2020 - 10:02:33 WIB

    Pancing Perang! Bos Telegram Sebut WhatsApp Berbahaya

    Pancing Perang! Bos Telegram Sebut WhatsApp Berbahaya TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Peretasan iPhone milik bos Amazon, Jeff Bezos memunculkan berita lain. Pasalnya, bos Telegram, Pavel Durov menyebut WhatsApp berbahaya. Bukan tanpa alasan, Durov melihat WhatsApp miik Facebook penuh.
  • Sabtu, 01 Februari 2020 - 18:47:27 WIB

    Bos KMI Sebut Peluncuran Kawasaki Ninja 4 Silinder Sudah Dekat

    Bos KMI Sebut Peluncuran Kawasaki Ninja 4 Silinder Sudah Dekat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Head Sales & Promotion PT. Kawasaki Motor Indonesia, Michael C Tanadhi, mengungkapkan perilisan Kawasaki Ninja 4 silinder atau Kawasaki Ninja ZX-25R sudah dekat. "Tapi tanggalnya belum bisa komen.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]