Salut! Pelajar SMPN 8 Padang Berikan Sumbangan ke Pondok Pesantren Nurul Yaqin Al-Huffaz


Kamis, 14 Mei 2020 - 15:46:03 WIB
Salut! Pelajar SMPN 8 Padang Berikan Sumbangan ke Pondok Pesantren Nurul Yaqin Al-Huffaz Siswa SMPN 8 Padang saat memberikan bantuan pada Ponpes Nurul Yaqin Al-Huffaz Bungus.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi corona yang terjadi saat ini membuat banyak kegiatan masyarakat menjadi terganggu. Sebab, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul melebihi 5 orang dan tetap di rumah saja. Sehingga, kegiatan yang sebelumnya sudah direncanakan tiba-tiba harus dibatalkan karena wabah tersebut.

Seperti yang terjadi pada acara perpisahan siswa-siswi SMPN 8 Padang ini yang tidak terlaksana karena Covid-19. Namun, uniknya siswa-siwi SMPN 8 Padang tersebut tidak langsung merasa kecewa, tapi mereka secara spontan memberikan uang yang sebelumnya untuk perpisahan tersebut disumbangkan ke Ponpes Nurul Yaqin Al-Huffaz.

Hal tersebut diungkapkan Deri Suherman melalui akun media sosialnya Facebook, Kamis (14/5). Di sana Deri menuliskan tindakan terpuji siswa-siwi SMPN 8 Padang tersebut. Mereka memberikan sumbangan sebesar Rp 2 juta yang nantinya akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan Ponpes Nurul Yaqin Al-Huffaz Bungus tersebut.

"ALLAHU AKBAR... Sungguh ALLAH datangkan Rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Alhamdulillah, atas izin ALLAH SWT sore ini sekelompok anak2 remaja katanya mereka adalah perwakilan teman2 nya dari SMP 8 Padang datang memberikan bantuan dana sejumlah Rp. 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah) untuk membantu Pembangunan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Al-Huffaz. Subhanallah... kami pun terharu mendengar tujuan mulia mereka, dengan mengumpulkan uang jajan mereka untuk acara perpisahan sekolah, tetapi acara tersebut tidak bisa dilaksanakan, maka secara spontan mereka mengarahkan dana tersebut untuk pondok pesantren kita di Bungus, padahal tidak satu pun dari mereka yg kenal dg kita yg di Pondok Pesantren..
ALLAHU AKBAR. Semoga anak2 kita yg datang dari SMP N 8 ini menjadi contoh untuk kita bersama, sungguh mereka adalah jiwa2 yang terpilih untuk membantu Agama ALLAH SWT. Dan kita Do'akan semoga anak2 kita ini diberikan Kelapangan rezeki dari ALLAH SWT, dan semoga mereka menjadi generasi yg Shaleh berguna untuk Agama dan Bangsa...
Aamiin ya ALLAH," katanya dikutip dari akun Facebook Deri Suherman.

Banyak netizen yang berkomentar positif mengenai tindakan yang dilakukan siswa-siswi SMPN 8 Padang itu. Sebagian besar, banyak yang mendoakan dan merasa terinspirasi kemudian ikut mendoakan agar dilimpahkan rahmat okeh Tuhan Yang Maha Esa.

Selain memberikan bantuan pada Ponpes Nurul Yaqin Al-Huffaz Bungus, mereka juga nantinya akan memberikan sumbangan sembako pada masyarakat yang membutuhkan. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]