Beda dari yang Lain, Berikut Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020


Kamis, 14 Mei 2020 - 17:49:47 WIB
Beda dari yang Lain, Berikut Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020 Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Siapa yang tidak sabar menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini? Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan pandemi virus corona yang mengharuskan kita berjaga jarak dengan orang banyak.

Namun, tali silahturahmi kepada keluarga dan teman harus tetap terjaga. Karena beberapa minggu lagi akan datang Hari Raya Idul Fitri, sudahkan kamu menyiapkan kata ucapan Idul Fitri tahun ini?

Walau ucapan Idul Fitri tahun ini diucapkan secara online, kamu harus memilih dan menyiapkan kata-kata yang baik untuk mengirimkannya kepada keluarga, sahabat, rekan bisnis, dan teman-teman.

Jika bingung dan tidak tahu kata ucapan Idul Fitri untuk tahun ini tidak usah khawatir. Seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (14/5/2020), berikut rangkuman kata ucapan selamat Idul Fitri 2020 dari berbagai sumber yang bisa kamu gunakan:

1. Kalau jarak tak mampu berjabat, setidaknya kata masih bisa terucap. Tulus hati ini memohon maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

2. Kata-kataku telah banyak menyakitimu, perbuatanku telah banyak melukaimu. Di hari nan Fitri ini, izinkan kuucapkan taqabalallahu minna wa minkum, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

3. Sambutlah hari kemenangan dengan bahan yang paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit sebulan. Selamat lebaran, mohon maaf atas segala kesalahan.

4. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, di santunnya sapa ada celanya kata. Mohon maaf lahir dan bathin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

5. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat hari Raya Idul Fitri 1441 H.

6. Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1441 H.

7. Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

8. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Maafkan aku yang telah melukaimu. Karena hanya maafmu yang dapat menghapus laraku. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

9. Idul Fitri menjadi momentum bagi kita untuk memulai menjadi pribadi yang lebih baik. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

10. Tiada yang seindah ketika hati ini tersucikan tanpa kebencian, terbasuh oleh Ramadhn dan keikhlasan hati untuk saling memaafkan. Selamat hari raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

11. Melati semerbak harum mewangi, sebagai hiasan di taman. Jika diri ada salah, mohon dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

12. Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan maaf memaafkan dan semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya.

13. Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Aamiin. Selamat Idul Fitri 1441 H.

14. Semoga Allah mengakhiri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia.

15. Terkadang tanganku berbuat salah dan mulutku mengucap kata yang salah, maka kali ini aku meminta maafmu. Selamat Idul Fitri 1441 H.

16. Semoga Tuhan menerima puasa dan doa kita. Selamat Hari Raya yang berbahagia keluargaku/temanku).

17. Semoga hari rayamu berbahagia dan damai. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan pelanggaran kita dan memudahkan penderitaan semua orang di dunia. Selamat Lebaran.

18. Terukir harap dalam doa. Kepada yang di atas sana permohonan tinggi mengalun laksana air jernih yang membersihkan noda. Kuharap permintaan maafku bisa menghapuskan dosa. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1414 H, mohon maaf lahir dan batin.

19. Harga paling berharga adalah sabar. Teman paling setia adalah amal. Ibadah paling indah adalah ikhlas. Identitas paling tinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf atas segala khilaf.

20. Jika langkah telah membekas lara dan lidah yang merangkai dusta, sehingga menorehkan luka. Di bulan yang fitri ini, semoga pintu maafmu masih terbuka. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

21. Jiwa-jiwa kembali putih, seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Illahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan batin.

22. Teriring salam dari seberang lautan, yang seharusnya saat ini duduk bersama merayakan hari kemenangan. Hanya bisa menyampaikan sebait kata maaf atas kesalahan dan kekhilafan. Selamat Idul Fitri 1441 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin.

23. Terbenamnya matahari, pertanda bulan Ramadhan beranjak pergi. Berganti fajar syawal di pagi hari. Membawa cahaya kedamaian, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Idul Fitri 1441 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin.

24. Meski wajah tak dapat berjumpa. Tangan tak bisa saling menjabat. Semoga coretan kata ini, dapat menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Selamat merayakan Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

25. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan batin. (*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 12 Mei 2020 - 21:55:26 WIB

    5 Cara Membedakan Daging Babi dan Daging Sapi

    5 Cara Membedakan Daging Babi dan Daging Sapi Masyarakat dihebohkan dengan temuan daging babi yang dibuat menyerupai daging sapi. Hal itu dilakukan oleh empat pelaku di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang telah menjual dan mengedarkan sebanyak 63 ton daging palsu itu sel.
  • Ahad, 19 April 2020 - 12:47:29 WIB

    Yang Berbeda dari Program Bayi Tabung saat Pandemi Covid-19

    Yang Berbeda dari Program Bayi Tabung saat Pandemi Covid-19 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pandemi virus corona (SARS-CoV-2) ikut berdampak pada program bayi tabung. Klinik penyedia program bayi tabung pun putar otak agar layanan ini tetap dapat digunakan sekalipun wabah Covid-19 ini mel.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 07:18:31 WIB

    Hati-hati! Ini 7 Trik Bedakan Review Produk Asli dan Palsu

    Hati-hati! Ini 7 Trik Bedakan Review Produk Asli dan Palsu JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Review atau ulasan menjadi salah satu elemen penting bagi para pelaku usaha. Pasalnya, review memang berisi pengalaman atau testimoni dari pelanggan yang telah menggunakan jasa serta membeli pr.
  • Jumat, 09 Agustus 2019 - 15:19:16 WIB

    Tempuh Jalan Berbeda dan Resmi Tinggalkan Ariel-NOAH, Uki: Mudah-mudan Berlanjut di Jannah

    Tempuh Jalan Berbeda dan Resmi Tinggalkan Ariel-NOAH, Uki: Mudah-mudan Berlanjut di Jannah HARIANHALUAN.COM-Jang cepat menduga orang, karena kita tidak pernah tahu jalan esok yang ditempuhnya.  Tetapi, pamit di tengah puncak popularitas grup band Arial-NOAH, memang sebuah pilihan jalan hidup seorang Uki-NOAH  yan.
  • Kamis, 17 Desember 2015 - 03:07:42 WIB

    Beda ASI dan Susu Formula

    Beda ASI dan Susu Formula Salah satu peran serta tanggung jawab seorang ibu adalah memberikan ASI (Air Susu Ibu). Karena besar manfaat pemberian ASI ini bagi sang bayi un­tuk menjaga kese­hatan dan me­nun­jang perkem­ba­ngan serta per­tumbuhan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]