Polda Sumbar Periksa 4 Saksi Dalam Kasus Bayi Meninggal di RSUP M Djamil


Kamis, 14 Mei 2020 - 18:44:19 WIB
Polda Sumbar Periksa 4 Saksi Dalam Kasus Bayi Meninggal di RSUP M Djamil Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar telah periksa empat orang saksi dalam penyusutan kasus meninggalnya seorang bayi di RSUP M. Djamil Padang beberapa waktu lalu, dengan dugaan kelalaian dalam penanganan.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, pengusutan kasus terus bergulir setelah orang tua bayi Fery Hermansyah dan Rydha melaporkan pihak RSUP M Djamil Padang.

"Hingga kini, empat orang saksi telah kami periksa setelah orang tua bayi melaporkan pihak rumah sakit karena dianggap lalai dalam penanganan medis," ujar Bayu, Kamis (14_5/2020)

Ditambahkannya, keempat saksi tersebut merupakan dari rumah saksi tempat pertama bayi itu dirawat yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aisyiyah Pariaman. 

Sementara itu diketahui, orang tua bayi serta kuasa hukum memberikan laporan ke Polda Sumbar pada Selasa (6/5/2020) untuk membuat laporan polisi yang ditujukan kepada pihak RSUP M Djamil.

Meninggalnya bayi perempuan yang diberi nama Isyana Putri Aisyah itu diketahui sebelum mendapatkan perawatan medis RSUP M Djamil di Kota Padang. Kisahnya ini kemudian ditulis di akun facebook Rydha yang kemudian viral. 

Rydha mengungkapkan kejadian bermula ketika itu anaknya baru saja disusuinya, kemudian mengalami tersedak. Berbagai upaya alternatif cara dilakukannya saat itu, namun ternyata tidak membuahkan hasil. 

Kisah kejadian Rydha dan bayinya ini sempat viral di media sosial. Sebab, ia menuliskan bagaimana awal ia membawa bayinya dari RSUD Aisyiyah Pariaman hingga ke RSUP M Djamil Padang. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]