Edan! Surat Bebas Covid-19 Dijual di E-Commerce, Polisi Turun Tangan


Kamis, 14 Mei 2020 - 19:01:51 WIB
Edan! Surat Bebas Covid-19 Dijual di E-Commerce, Polisi Turun Tangan Surat keterangan bebas covid-19 yang viral dijual di e-commerce

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Beredar gambar sebuah surat dari sebuah Rumah Sakit diduga diperjualbelikan di salah satu e-commerce ternama di Tanah Air. Dalam gambar tersebut menyebut kalau surat yang diperjualbelikan ini adalah surat sehat bebas Covid-19.

Dimana seperti diketahui kalau wabah corona alias covid-19 masih terjadi hampir diseluruh dunia pun di Indonesia. Terkait hal ini, Polri mengaku akan menyelidiki kebenarannya.

Kadiv Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono menyebut tim Siber Polri tengah mencari akun yang diduga memposting untuk menjual surat tersebut di salah satu

"Iya (Kita lakukan penyelidikan terkait surat tersebut)," kata dia saat dikonfirmasi, Kamis 14 Mei 2020.

Baca juga: Antrean di Terminal II Bandara Soetta, Ada 13 Penerbangan dalam 2 Jam

Jika kembali melihat secara seksama postingan tersebut, surat bebas covid-19 ini disebut harga jualnya adalah Rp70.000. Dalam fotonya juga terdapat sebuah web yakni www.suratdokterindonesiaaa.blogspot.com.

Argo menambahkan apabila memang ditemukan adanya unsur pidana dalam postingan tersebut, tentu Korps Bhayangkara akan langsung melakukan penindakan. Untuk itu, pihaknya minta diberi waktu guna menyelidikinya.

"Kita akan lakukan penyelidikan, kalau terbukti  ada tindak pidana kita akan proses," kata dia. (*)

 Sumber : vivanews.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 14:12:22 WIB

    Ada Ledakan di Medan! Dua Orang Dikabarkan Luka

    Ada Ledakan di Medan! Dua Orang Dikabarkan Luka MEDAN, HARIANHALUAN.COM -- Ledakan terjadi di salah satu restoran makanan Fountain di Plaza Ramayana, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (24/3/2020). Dua orang dikabarkan terluka..
  • Rabu, 26 September 2018 - 17:12:01 WIB

    Edan! Pria Ini Nekat Curi Motor Dinas Polres Sijunjung

    Edan! Pria Ini Nekat Curi Motor Dinas Polres Sijunjung SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM --Nekat, kata inilah yang untuk aksi pria berinisial BE (30), warga Jorong Padang Ganting Nagari Padang Ganting Kecamatan Koto Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar. .
  • Selasa, 27 Maret 2018 - 19:33:03 WIB

    Edan! Di Sijunjung Ayah Hamili Anak Tiri, Guru Cabuli Anak Didik

    Edan! Di Sijunjung Ayah Hamili Anak Tiri, Guru Cabuli Anak Didik SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Sungguh tega, setelah menikahi ibunya, seorang ayah berinisial “AL” (32) warga Kecamatan Sumpur Kudus nekat menghamili anak tirinya berinisial “Bunga” (12) yang masih duduk dibangku sekol.
  • Senin, 26 Maret 2018 - 21:48:42 WIB

    Edan! Pria Tua di Mentawai Cabuli Siswi SD Hingga Hamil

    Edan! Pria Tua di Mentawai Cabuli Siswi SD Hingga Hamil MENTAWAI, HALUANHALUAN.COM - Kejahatan seksual terhadap anak perempuan di bawah umur kembali terjadi lagi. Kali ini seorang pria tua berinisial WS (78) warga Sikakap Tengah, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulaua.
  • Rabu, 27 Desember 2017 - 18:05:23 WIB

    Edan! Seorang Gay di Sumbar Pernah 'Layani' 200 Pria

    Edan! Seorang Gay di Sumbar Pernah 'Layani' 200 Pria “Bahkan, satu pasien lelaki saya tahun ini mengaku telah berhubungan seks dengan 200 lelaki lain. Ada tiga orang pasien lelaki saya, mengaku sudah berhubungan seks dengan 60-an orang lelaki lain” ARMEN AHMAD, KONSULTAN PE.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]