Penyebaran Covid-19 di Sumbar Makin Meningkat, PPMI Imbau Perantau Tunda Pulang Kampung


Kamis, 14 Mei 2020 - 19:21:23 WIB
Penyebaran Covid-19 di Sumbar Makin Meningkat, PPMI Imbau Perantau Tunda Pulang Kampung Ketua Persatuan Minang Indoensia (PPMI) Harmen Piliang himbau perantau menunda pulang kampung di lebaran kali ini.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Angka penyebaran Covid-19 terus meningkat, terutama di Sumatera Barat (Sumbar). Terkait hal itu, pemerintah dan aparatur daerah terkait dan berbagai elemen masyarakat terus menyerukan tegas agar warga melakukan social distancing atau jaga jarak sosial.

Seruan itu juga disampaikan Persatuan Perantau Minang Indonesia (PPMI), untuk mencegah penyebaran virus corona, pihaknya menyerukan kepada perantau minang, untuk tidak pulang kampung dilebaran ini demi kepentingan bersama.

"Bagi perantau yang tergabung dalam PPMI tidak bepergian keluar jakarta termasuk pergi pulang kampung ke Sumatera Barat. Ini adalah wujut kepedulian kita dalam menekat penyebaran virus," ujar ketua PPMI Harmen Piliang, Kamis (14/5/2020).

Ditambahkannya, imbauan penundaan mudik ini dinilai sejalan dengan kebijakan work from home dan physical distancing, bahkan pemerintah pusat meminta pemda mengawai secara ketat larangan atau pembatasan mudik massal.

"Seperti halnya yang dilakukan perantau asal Nagari Tandikek, Kabupaten Padang Pariaman yang sudah mengimbau masyarakat perantaunya baik melaui komunikasi secara langsung maupun sejumlah grup whatshapp agar tidak melakukan mudik pada Lebaran tahun ini," terangnya.

Kemudian hal itu dilakukan karena sama-sama diketahui masih tingginya pergerakan angka yang terjangkit virus corona tergabar dari data gugus tugas covid-19 sumbar dimana angka hari ini Kamis (14/05) kasus positif Corona di sumbar tercatat ada 371 orang, meninggal dunia 21 orang, dan yang sembuh 86 pasien. (*)

 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]