Hebat Siswa SMPN 8 Padang! Dana Perpisahan yang Mereka Kumpulkan Diserahkan Membantu Sembako ke Pondok Pesantren


Kamis, 14 Mei 2020 - 20:07:24 WIB
Hebat Siswa SMPN 8 Padang! Dana Perpisahan yang Mereka Kumpulkan Diserahkan Membantu Sembako ke Pondok Pesantren Siswa SMPN 8 Padang Salurkan Sembako dan Uang Tunai.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pandemi corona yang terjadi saat ini memberikan banyak dampak terhadap kesehatan dan ekonomi masyarakat. Sehingga banyak masyarakat yang mengalami kesusahan dan banyak pula yang ikut berpartisipasi untuk membantu warga yang terdampak.

Tak hanya orang dewasa yang ikut berpartisipasi membantu masyarakat terdampak, namun juga anak-anak remaja milenial. Contohnya saja, siswa kelas 9 SMPN 8 Padang yang menyerahkan bantuan uang dan paket sembako di tengah Covid-19 ini. 

"Ya, inisiatif kami ini awalnya karena bencana pandemi Covid-19 yang begitu mengetuk rasa kemanusiaan kami. Sehingga uang perpisahan kelas 9 dan untuk membeli baju seragam yang telah kami kumpulkan beberapa bulan lalu maka kami sepakati diserahkan pada pesantren dan orang-orang yang membutuhkannya," kata Koordinator Penyerahan Bansos Kelas 9B SMPN 8 Padang, Jihan Salma Pusaka, Kamis (14/5).

Jihan dan teman-temannya sepakat memberikan bantuan sosial bagi masyarakat guna meringankan beban yang diberikan pandemi Covid-19 saat sekarang ini. Siswa SMPN 8 Padang tersebut memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 2 juta yang diserahkan ke Yayasan Ahsanul Husna El-Huffaz, Pondok Pesantren Nurul Yaqin Al-Huffaz di jalan Kayu Aro Bungus Teluk Kabung.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih sekali kepada siswa SMPN 8 Padang atas bantuannya pada pondok pesantren kami.  Semoga segala apa yang telah siswa-siswa niatkan dan berikan dapat kebaikan dan menjadi amal jariyah," ungkap Pendiri dan Pimpinan Ponpes Nurul Yaqin Al-Huffaz, Deri Suherman.

Tak sampai di situ saja, selain uang tunai mereka juga memberikan 25 paket sembako yang akan diserahkan pada hari Jumat (15/5) kepada penjaga-penjaga sekolah dan masyarakat di jalanan yang betul-betul sangat membutuhkan.

"Saya sangat terharu sekali dan nggak menyangka dengan ide dan apa yang dilakukan siswa-siswa kelas 9 ini. Apresiasi yang luar biasa saya dan para guru berikan kepada siswa-siswa kami atas inisiatif dan bantuan yg mereka berikan kepada sesama di tengah pandemi Covid-19 ini.

Semoga apa yang mereka niat dan lakukan ini bisa bermanfaat bagi yang menerimanya dan menjadi amal jariyah bagi anak-anak kami kelak. Selain itu, hal ini juga hendaknya menjadi motivasi juga bagi sekolah-sekolah lain untuk melakukan hal yang sama," ungkap Kepsek SMPN 8 Padang, M.A.Riadi, M.Pd. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]