Ali Sabri Abbas: Jalur Tikus Pemudik di Lubuk Ulang Aling Harus Segera Diatasi!


Kamis, 14 Mei 2020 - 21:16:41 WIB
Ali Sabri Abbas: Jalur Tikus Pemudik di Lubuk Ulang Aling Harus Segera Diatasi! Pemeriksaan di Posko perbatasan Kampung Baru nagari Lubuk Ulang Aling. 

SOLOK SELATAN, HARIAN HALUAN.COM - Pimpinan DPRD Solok Selatan (Solsel) Ali Sabri Abbas menyatakan pos perbatasan yang ada di Kampung Baru Nagari Lubuk Ulang Aling, Kecamatan Sangir Batang Hari jadi jalur 'tikus' bagi pemudik masuk ke kabupaten ini.

Hal itu ditemukan ketika pihaknya melakukan monitoring dan menyerahkan bantuan di wilayah pelosok Solsel tersebut yang berbatasan dengan Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya.

"Jalur tikus sepertinya karena diduga masih ada ditemukan kendaraan dari luar provinsi Sumatera Barat melewati jalur Kampung Baru, berbatasan dengan Dharmasraya," kata Wakil Ketua DPRD Solsel itu.

Pihaknya mengaku, pada Rabu (13/5/2020) melakukan monitoring di pos tersebut dan mendapati kendaraan masih ramai Ilir mudik di wilayah perbatasan itu.

"Jalur itu digunakan untuk masuk Solsel oleh pemudik karena minimnya pengawasan di sana. Walaupun kondisi jalan tanah dan hanya bisa dilalui kendaraan dobel gardan, pemudik tetap nekat karena dirasa cukup aman," sebut Ali pada harianhaluan.com, Kamis (14/05/2020).

Menurutnya, disebabkan semua pos perbatasan diperketat sehingga jalur ujung pelosok itu digunakan sebagai jalur tikus. Selain itu, karyawan perusahaan yang ada disekitar lokasi juga sering Ilir mudik keluar masuk Solsel - Dharmasraya.

"Termasuk orang yang dari Dharmasraya juga ramai Ilir mudik. Saya juga mendapati ada kendaraan jenis Pajero plat nomor BD yang berasal dari Bengkulu dan mengaku menuju Muara Labuh," sebutnya.

Ia berharap, Posko di ujung kabupaten Solsel mendapatkan perhatian khusus supaya penularan virus pandemi Covid-19 bisa maksimal diatasi. "Poskonya sederhana sekali," katanya. (*)

Reporter : Jefli /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]