Luhut Sebut Bali dan Yogyakarta Masuk Rencana Pelonggaran Pembatasan


Jumat, 15 Mei 2020 - 07:07:51 WIB
Luhut Sebut Bali dan Yogyakarta Masuk Rencana Pelonggaran Pembatasan Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, berencana untuk melonggarkan pembatasan di sejumlah daerah yang dianggap mulai mengalami tren penurunan kasus COVID-19 agar ekonomi kembali bisa menggeliat. 

Sejumlah daerah itu, menurut Luhut, di antaranya adalah Bali, Manado, Batam, hingga Yogyakarta. Sejumlah daerah dinilai sudah mengalami tren penurunan kasus positif COVID-19. Sehingga penting untuk melonggarkan pembatasan di daerah-daerah yang terkenal dengan pariwisatanya tersebut.

"Dari data-data yang kita dapat juga, kelihatan COVID-19 di beberapa tempat sudah mulai flat, jadi saya pikir sudah bisa tercapai (penurunan) tidak terlalu lama dari sekarang ini," kata Luhut di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Luhut masih ingin melihat perkembangan kasus COVID-19 di sejumlah daerah tersebut beberapa waktu ke depan. Bila memang menurun, maka pelonggaran bisa dilakukan. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]