Menyamar Sebagai Pembeli, Pria di Padang Panjang Ini Larikan Motor


Jumat, 15 Mei 2020 - 08:48:46 WIB
Menyamar Sebagai Pembeli, Pria di Padang Panjang Ini Larikan Motor ilustrasi penangkapan

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Dengan kesigapan petugas kepolisian di Polres Padang Panjang, akhirnya bisa dengan cepat mengungkap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di wilayahnya. Risa Angraini (37), ibu rumah tangga tak menyangka sepeda motor jenis Yamaha Mio dengan nopol BA 2130 WF miliknya jadi target tersangka curanmor. 

Dengan modus berpura-pura jadi pembeli, sepeda motor warna hijau itu langsung dibawa lari oleh tersangka berinisial AM (32). Mengetahui motornya hilang, korban pun melapor ke Polres Padang Panjang. Menanggapi adanya curanmor, Polres Padang Panjang langsung memberitahukan kepada Polres Padang Panjang dan Polsek jajaran. 

Tidak butuh lama, tersangka kemudian berhasil diringkus petugas tanpa perlawanan. "Ini bentuk respon cepat kami (Polres Padang Panjang) saat menerima aduan curanmor dari masyarakat," kata Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kasubbag Humas AKP Witrizawati.

Dikatakan AKP Witrizawati, kejadian itu bermula saat korban datang ke sebuah warung Line Shop di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat pada Kamis (14/5/2020) siang. Saat korban telah masuk ke warung tersebut, tersangka langung beraksi dan melarikan sepeda motor korban.

"Saat itu korban mendengar suara mesin sepeda motornya hidup. Ketika melihat ke luar, didapati sepeda motor telah dibawa oleh tersangka AM," ungkapnya.

Risa yang mengetahui sepeda motornya dibawa oleh orang tak dikenal, langsung melaporkannya ke Polsek Padang Panjang sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP/19/V/REN.4.2/2020/SPKT Unit I/Sek Padang Panjang tanggal 14 Mei 2020. "Namun berkat kerjasama antar Polsek jajaran Polres Padang Panjang, tidak beberapa lama kemudian pelaku dan barang bukti dapat ditangkap," jelasnya.

Kini, pelaku dan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna Hijau Nopol BA 2130 WF telah diamankan di Mapolsek X Koto. (*)

 Sumber : istimewa /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]