Tak Hanya Pelari Ulung, Aubameyang juga Bisa Jadi Penjaga Gawang


Jumat, 15 Mei 2020 - 09:18:36 WIB
Tak Hanya Pelari Ulung, Aubameyang juga Bisa Jadi Penjaga Gawang Pierre-Emerik Aubameyang

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Kemampuan terbaik Pierre-Emerik Aubameyang terletak di depan gawang lawan, saat dia mencetak gol untuk membantu Arsenal. Uniknya, dalam keadaan darurat, Aubameyang bisa saja menggantikan Bernd Leno menjaga gawang The Gunners.

Hal ini disampaikan sendiri oleh Leno yang mengagumi kemampuan Aubameyang. Leno tiba di Emirates Stadium pada tahun 2018 lalu, kini dia resmi jadi kiper nomor satu The Gunners. Jika Leno tidak bisa bermain, entah untuk alasan rotasi atau karena suspensi, Mikel Arteta masih bisa memilih Emiliano Martinez atau Matt Macey. Arsenal punya tiga kiper yang cukup bagus.

Namun, apa yang akan terjadi andai Leno harus ditarik keluar lapangan karena kartu merah dan slot pergantian pemain Arsenal sudah babis? Siapakah pemain di lapangan yang bisa dipercaya menggantikan tugas Leno? Uniknya, Leno justru memilih Auba, yang notabene merupakan seorang striker, untuk menggantikan posisinya. 

Tentu Leno tidak mau insiden itu sampai terjadi, Arsenal jelas akan berada dalam masalah besar jika harus bermain dengan 10 pemain, kiper diusir, dan slot pergantian sudah habis. Namun, andai hal itu terjadi, dia tahu Aubameyang bisa diandalkan. "Saya kira Auba bisa," jawab leno dikutip dari Goal internasional. 

"Saya tidak benar-benar tahu kualitasnya sebagai kiper, tapi saya berulang kali melihat Auba bisa membuat sejumlah penyelamatan apik setelah latihan, dalam tantangan freek kick. Dia terbang dengan sangat baiik. Saya sangat terkesan dan dia bisa jadi pilihan bagus andai saya mendapatkan kartu merah dan kami sudah menghabiskan tiga pergantian pemain," jelasnya.

Lebih lanjut, Leno pun diminta memilih momen terbaiknya dari semua laga Premier League musim ini. Dia terpilih jadi starter di semua pertandingan Arsenal sejauh ini, memilih satu momen tentu tidak mudah. "Sulit memilihnya, saya punya beberapa momen spesial, misalnya hari ketika saya tiba. Pada momen itu saya merasa sangat bangga bisa bergabung dengan Arsenal," lanjut Leno.

"Saya pun meyakini penyelamatan dobel kontra Tottenham itu spesial. Penyelamatan selalu penting, tapi dalam pertandingan besar ini, membuat penyelamatan seperti itu, dan mendengar fans meneriakkan nama saya rasanya luar biasa," tutupnya. (*)

 Sumber : Bola.net /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 Mei 2020 - 23:10:31 WIB

    Tegas! Ole Gunnar Solksjaer Tak Butuh Pemain Benalu di Manchester United

    Tegas! Ole Gunnar Solksjaer Tak Butuh Pemain Benalu di Manchester United HARIANHALUAN.COM -- Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan sebuah pernyataan tegas. Ia menyebut tidak akan sungkan-sungkan mendepak pemain-pemain yang menjadi benalu di skuat Manchester United. Solskjaer s.
  • Ahad, 19 April 2020 - 08:13:57 WIB

    Presiden Brescia, Massimo Cellino Dinyatakan Positif Corona

    Presiden Brescia, Massimo Cellino Dinyatakan Positif Corona BRESCIA, HARIANHALUAN.COM -- Presiden Brescia, Massimo Cellino, dinyatakan positif Virus Corona. Ia menjadi Presiden klub Serie A pertama yang dilaporkan terjangkit COVID-19..
  • Sabtu, 11 April 2020 - 23:08:59 WIB

    Mungkinkah CLBK?? Paul Pogba Sebut Takkan Pindah ke Real Madrid

    Mungkinkah CLBK?? Paul Pogba Sebut Takkan Pindah ke Real Madrid BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Masa depan gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba terus menjadi perbincangan hangat. Setelah pada beberapa hari lalu media Prancis dan Spanyol kompak mengatakan bila Pogba bakal ke Real Madrid,.
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 10:22:13 WIB

    Ketua KONI Dharmasraya: Atlet Diimbau Tak Latihan Bersama

    Ketua KONI Dharmasraya: Atlet Diimbau Tak Latihan Bersama DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Seiring pemerintah pusat, gubernur dan bupati sudah mengeluarkan imbauan, edaran dan instruksi kepada masyarakat secara umum, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dharmasraya mempertajam b.
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 19:05:48 WIB

    Tak Ada Gejala! Paulo Dybala Dinyatakan Positif Terjangkit Corona

    Tak Ada Gejala! Paulo Dybala Dinyatakan Positif Terjangkit Corona TURIN, HARIANHALUAN.COM -- Penyerang Juventus dan timnas Argentina Paulo Dybala dinyatakan positif mengidap virus corona atau Covid-19, namun tidak menunjukkan gejala apa-apa. Itu terungkap dari pernyataan resmi klub Serie A .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]