Aksi Pencurian Bersenjata Api di Masjid Terekam CCTV, Pelaku Gagal Gondol Kotak Amal


Jumat, 15 Mei 2020 - 14:22:30 WIB
Aksi Pencurian Bersenjata Api di Masjid Terekam CCTV, Pelaku Gagal Gondol Kotak Amal Aksi pelaku pencurian bersenjata api terekan kamera CCTV.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Aksi pelaku pencurian bersenjata api terekan kamera CCTV. Pelaku yang belum diketahui identitasnya melakukan percobaan pencurian kotak amal di Masjid Da'watul Muslimin Ujung Tanah, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) Kota Padang.

Percobaan pencurian itu terjadi Kamis (14/4) sore. Namun, aksi pelaku gagal setelah pengurus masjid yang melakukan pemantauan CCTV langsung menggagalkan pencurian itu.

Ketua RW 09 RT 01 Ujung tanah, Edi (54), membenarkan kejadian tersebut. Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku datang dengan menggunakan motor merek Beat warna hitam sambil menenteng tas berwarna.

"Awalnya kami tidak menaruh kecurigaan terhadap pelaku dan mengira adalah seorang yang hendak ingin salat. Kemudian sampai di dekat kotak amal, pelaku langsung mengeluarkan palu, pahat, gunting seng dan pisau dari dalam tas yang ditentengnya," ujar Edi, Jumat (15/2020).

Ditambahkannya, saat warga sekitar mendatanginya, pelaku mengacungkan senjata tajam ke arah warga dan jamaah masjid yang hendak menangkapnya. Selain itu juga, pelaku juga hendak mengeluarkan senjata api dari arah pinggangnya. 

"Demi keselamatan bersama, kami memilih mundur dan pelaku pun langsung menaiki motor dan melarikan diri," terangnya.

Dilanjutkannya, pihak masjid hingga saat ini belum ada memberikan laporan kepada polisi atas kejadian itu. Untuk lebih memperketat penjagaan, pengurus masjid akan menambah kamera CCTV untuk memantau aktifitas di lingkungan masjid itu.

"Kami belum ada memberikan laporan, lagian pelaku pun belum sempat membawa uang kotak amal," tungkasnya lagi.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Lubuk Begalung AKP Andi Parningotan Lorena mengatakan, kepada masyarakat untuk meningkatkan lagi intensitas keamanan di tempat tinggal mereka masing-masing, dengan mengaktifkan lagi pos sistem keamanan lingkungan (siskamling).

"Terkait percobaan pencurian di masjid tersebut, kami belum menerima laporan. Kejadian ini kami ketahui baru sekarang dari rekan-rekan awak media," tutupnya.(*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]