3471 Penerima Dana Insentif Agam Disalurkan Lebih Awal Akibat Corona


Jumat, 15 Mei 2020 - 15:15:50 WIB
3471 Penerima Dana Insentif Agam Disalurkan Lebih Awal Akibat Corona Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri

LUBUKBASUNG, HARIANHALUAN.COM - Tahun ini 3471 guru TPA/MDA, imam dan garin masjid di Kabupaten Agam menerima dana insentif lebih awal, penerimaan dana awal ini untuk menyikapi kondisi sulit dampak wabah Covid-19.

Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri di Lubuk Basung, Kamis (14/5/2020) menyebutkan, sebelumnya dana insentif disalurkan pada akhir tahun. Karena wabah Corona, tahun ini dana insentif tersebut disalurkan lebih awal.

Dikutip dari Agam Media Center, Surya menjelaskan, dana insentif untuk guru TPA/MDA, imam dan garin masjid ini sebesar Rp.3.494.200.000, dengan penerima sebanyak 3.471 orang tersebar di seluruh kecamatan.


Daftar penerima sudah disesuaikan dengan data yang diusulkan masing-masing kecamatan ke Bagian Kesra Setdakab Agam.


“Untuk guru TPA/MDA menerima Rp.1 juta, imam Rp.1 juta dan garin Rp1,2 juta,” terang Surya Wendri.

Mantan Camat Baso ini, mengatakan, dananya sudah disalurkan sejak akhir April 2020 lalu. Penyalurannya dengan sistem transfer ke rekening pribadi penerima, dan tidak dibenarkan memakai rekening orang lain.


Penyaluran lebih cepat ini dilakukan, mengingat akan memasuki hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, maka mereka juga dapat memanfaatkan dana ini untuk kebutuhan di rumah.

“Kita berharap penerima agar memanfaatkan dana ini untuk memenuhi kebutuhan pokok, jangan disalah gunakan dan hindari keborosan,” tutup Surya.(*)
 

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]