Astaga! Youtuber Anggap Remeh Corona Viral di Medsos


Jumat, 15 Mei 2020 - 15:27:33 WIB
Astaga! Youtuber Anggap Remeh Corona Viral di Medsos Heboh youtuber sekaligus selebgram Indira Kalistha remehkan Corona

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Viral di media sosial, sebuah cuplikan video wawancara dari seorang youtuber sekaligus selebgram Indira Kalistha. Ia jadi sorotan netizen karena mengaku tidak mau pakai masker dan cuci tangan di masa pandemi virus Corona COVID-19.

"Enggak, aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai setiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu enggak dipakai kecuali ditegur kayak 'bu pakai maskernya ya'. Tapi kalau enggak ditegur ya kita lepas lagi. Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu loh. Sesak nih dada juga sesak ye," ucap Indira Kalistha dalam vlog bersama youtuber lain, Gritte Agatha, dan ramai dibagikan pengguna media sosial.

Menanggapi hal ini, seorang youtuber sekaligus influencer kesehatan dr Vito A. Damay mengatakan berbagai macam kebijakan telah dilakukan oleh pemerintah untuk memutus penularan virus Corona. Tetapi, sangat disayangkan masih ada saja orang yang kurang peduli dan memberi kesan meremehkan.

"Saat ini sebagian dari kita berjuang di luar rumah terpaksa, karena mencari nafkah harian dan tabungan belum cukup untuk mereka makan dengan tetap di rumah. Mereka pun pakai masker yang sesak demi keamanan orang di sekitarnya," kata dr Vito seperti dilansir detik.com, Jumat (15/5/2020).

"Youtuber ini abai melaksanakan imbauan pemerintah agar kita segera memutus penularan COVID-19 dan itu sama saja mengkhianati pengorbanan orang-orang yang patuh. Sama saja mengkhianati perjuangan bangsa ini yang ingin segera bebas dari pandemi," lanjutnya.

dr Vito juga mengajak seluruh masyarakat agar dapat bekerjasama dalam menghadapi virus Corona. Karena dengan begitu pandemi ini bisa cepat terselesaikan dan semua orang bisa kembali menjalani hidup seperti sediakala.

"Kita mau segera keluar dari pandemi ini, maka inilah saatnya semua menjalankan persatuan Indonesia. Sama-sama pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak sehat. Silaturahmi jarak jauh," pungkasnya. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 10:57:35 WIB

    Astaga! Mencabut Bulu Hidung Bisa Berakibat Fatal pada Otak

    Astaga! Mencabut Bulu Hidung Bisa Berakibat Fatal pada Otak JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bulu hidung pada manusia berfungsi untuk menyaring udara yang masuk dan menjaga kelembapan di dalamnya. Meski memiliki beragam manfaat, tak sedikit orang yang mencabut bulu hidung karena dinilai me.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]