Inisiatif Lakukan Swab Test, Kadis Kesehatan Kabupaten Pessel dan Sang Anak Dinyatakan Negatif Covid-19


Jumat, 15 Mei 2020 - 15:50:18 WIB
Inisiatif Lakukan Swab Test, Kadis Kesehatan Kabupaten Pessel dan Sang Anak Dinyatakan Negatif Covid-19 Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi, S.Pd, M.Si

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan memastikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, dr. Satria Wibawa dan anaknya, Cut Raisa Muthiah Thagifa Wibawa yang tengah dirawat di RSUD M. Zein Painan, dinyatakan negatif Covid 19. 

Demikian disampaikan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi, S.Pd, M.Si, dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Jumat (15/5).

Satria diberitahu melalui telpon oleh Kepala Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Unand, bahwa mereka  dinyatakan negatif Covid-19.
 

Kemudian pada hari ini, Jumat (15/5) secara resmi pihak Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Unand, menyampaikan pemberitahuan secara tertulis.
 

"Untuk itu, kami tegaskan sekali lagi bahwa Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir, dr.Satria Wibawa dan anaknya terkonfirmasi negatif Covid-19," katanya.
 

Diharapkan dengan penjelasan ini, tidak ada lagi simpang siur informasi di tengah-tengah masyarakat berkaitan dengan status hasil labor yang bersangkutan.

Sebagaimana diketahui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, dr.Satria Wibawa bersama anaknya menjalani pengambilan swab pada Selasa (11/5) atas inisiatif sendiri.

Ia mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka pencegahan penularan Covid-19. Masyarakat juga diminta meningkatkan kewaspadaan dan disiplin, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Padahal ini juga sangat dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak.

"Kita berdoa agar Pandemi Covid-19 segera berlalu, dan masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal," harapnya. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 September 2016 - 02:27:24 WIB

    Nagari Tak Punya Dana, DPRD Perlu Ajukan Ranperda Inisiatif

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Nagari yang ada di Kota Payakumbuh, jauh berbeda dengan nagari yang ada di kabupaten yang tersebar diwilayah Sumatera Barat..
  • Sabtu, 18 Juni 2016 - 07:28:44 WIB

    DPRD Bukittinggi Gagas Dua Ranperda Inisiatif

    DPRD Bukittinggi Gagas Dua Ranperda Inisiatif BUKITTINGGI, HALUAN — DPRD Kota Bukittinggi gagas dua buah Rancangan peraturan daerah (Ranperda) inisiatif. Dua Ranperda itu yakni Ranperda tentang Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dan Ranperda tentang Pengelolaan zakat di.
  • Sabtu, 02 Januari 2016 - 03:30:08 WIB

    Pemkab Pasaman Tolak Empat Ranperda Inisiatif Dewan

    PASAMAN, HALUAN —Pemerintah Kabupaten Pa­sa­man menolak pengesahan empat Rancangan peraturan daerah (Ranperda) inisiatif DPRD setempat, Kamis (31/12) lalu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]