Kue Rose Tahun ini Hanya Bisa Didapat di Jakarta


Jumat, 15 Mei 2020 - 17:39:47 WIB
Kue Rose Tahun ini Hanya Bisa Didapat di Jakarta Kue kering Rose dalam kemasan baru yang cantik. Khusus lebaran tahun ini, kue kering Rose diproduksi di Jakarta.  IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2020 ini, Kue Kering Rose ‘terpaksa absen’ menemui pelanggannya yang hendak berlebaran. “Ya, Kue Rose mohon maaf, tak bisa menemui pelanggannya di Padang untuk lebaran tahun 2020 ini," kata Linda, salah seorang putri dari produsen Kue Rose kepada Haluan, Jumat (15/5).

Wabah Covid-19 yang telah meluluhlantakkan perekonomian di berbagai belahan dunia, membuat semua sektor usaha terganggu. Bahkan untuk mencegah agar tidak semakin menyebar, penerbangan pesawat di berbagai penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia sempat dihentikan sementara waktu. Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia, juga menjadi salah satu penyebab, banyak usaha yang tutup.

“Kami juga menghormati proses PSBB ini. Justru itu, kami memilih untuk tidak berproduksi di Padang, khusus untuk lebaran tahun ini. Sebab, kami semua tinggal di Jakarta. Biasanya kami sengaja datang ke Padang tiap Ramadan khusus untuk memproduksi aneka kue kering berlabel Rose,” papar Linda.

Ia menyebutkan, banyak pelanggan Kue Rose yang menelpon atau menghubunginya lewat media sosial lainnya, bertanya kapan Kue Kering Rose diproduksi untuk lebaran. “Setiap kali ada telpon yang menanyakan Kue Rose, setiap kali pula saya meminta maaf dan menjelaskan, tahun ini Kue Rose tidak diproduksi untuk lebaran di Padang, karena terhalang wabah corona,” kata Linda menjelaskan.

Namun, untuk mengobati kerinduan pelanggan terhadap Kue Rose, Linda bersama saudaranya, khusus lebaran tahun ini, membuka cabang di Jakarta. “Kami tetap memproduksi kue Rose di Jakarta meski tak sebanyak kalau membuatnya di Padang. Jenis kue nya tetap sama, dengan kualitas yang bagus dan harganya juga sama. Misalnya kue kenari, kue kastengel, kue skippy,  kue spekulas, kue semprit, kue nastar, kue kenari dan sebagainya. Jika pelanggan ingin memberikan hadiah kue kering Rose bagi keluarganya di Jakarta, sekarang sudah bisa dipesan,” kata Linda sambil menyebutkan kawasan Jakarta Barat sebagai tempat produksi sekarang.

Selain kue kering, ia juga membuat aneka kue basah untuk hidangan berbuka puasa ataupun hidangan saat lebaran nanti dengan label ‘Omarose Pastry’. “Kami juga membuat aneka cemilan berupa gorengan, seperti risoles, rogut isi ayam, smoke beef, dan aneka jenis bolu dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau,” papar Linda.

Untuk kue kering, Linda menyebutkan harga yang diberikan mulai dari Rp140 ribu per stoples isi 600 gram.

Sedangkan untuk kue-kue basah,  seperti risoles, dimulai dari harga Rp9.000 per potong, hingga Rp12.000 per potong untuk rogut. Untuk risoles, selain dalam kondisi matang, juga tersedia dalam kondisi beku (frozen) sehingga awet disimpan di freezer selama 1 minggu, dan pelanggan bisa memasaknya sendiri di rumah. “Kami memakai bahan-bahan berkualitas, tanpa pengawet,  dan pastinya halal untuk dikonsumsi umat muslim,” lanjutnya.

Untuk pemasarannya, kue Rose bisa dipesan secara online via Instagram omarose.pastry ataupun Whatsapp ke nomor Hp 081371119677. “Kami tunggu pesanan dari pelanggan,” tutupnya. (*)

 

Reporter : Atviarni /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 02 Mei 2020 - 13:23:08 WIB

    Usai Viral di Medsos, Kue Lebaran yang Dijual Driver Ojol Ini Laris Manis

    Usai Viral di Medsos, Kue Lebaran yang Dijual Driver Ojol Ini Laris Manis JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Dapat puluhan orderan kue lebaran, Oka (32) bantu ekonomi rekan dan saudaranya yang turut terdampak Covid-19. Oka merupakan satu diantara pekerja harian di salah satu hotel bintang lima yang ada d.
  • Rabu, 21 November 2018 - 10:50:31 WIB

    Toko Kue Sonia, Donat Menul Paling Favorit

    Toko Kue Sonia, Donat Menul Paling Favorit PADANG, HARIANHALUAN.COM – Seperti halnya fesyen, dunia kuliner memiliki trennya tersendiri. Di toko kue Sonia, kue sus, donat menul, dan banana milk merupakan jenis kue yang sedang di gandrungi oleh masyarakat Kota Padang..
  • Selasa, 13 Juni 2017 - 20:46:15 WIB

    Kulkas Samsung Twin Cooling Plus, Kue Lebaran Tetap Segar

    Kulkas Samsung Twin Cooling Plus, Kue Lebaran Tetap Segar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM—PT Samsung Electronics Indonesia kembali mengeluarkan produk dengan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Sementara di pasar kulkas dua pintu atas dan bawah masih terbata.
  • Selasa, 26 Juli 2016 - 04:41:51 WIB

    Buat Kue Motif Pokemon, Omzet Pengusaha Kue Naik

    Buat Kue Motif Pokemon, Omzet Pengusaha Kue Naik PADANG, HALUAN — “Demam” per­mainan Pokémon ternyata membawa berkah bagi pengusaha kue ulang tahun dan brownies dengan membuat kue ber­motif monster Pokemon, seperti Pikachu..
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 06:23:22 WIB
    Untuk Ramadan dan Lebaran

    Rose Produksi 9 Ton Kue Kering

    Rose Produksi 9 Ton Kue Kering PADANG, HALUAN — Kue kering Rose mampu memenuhi permintaan pelanggannya setelah berproduksi sebulan. Berproduksi sebulan, produsen kue itu biasanya menghasilkan 9 ton kue. Semuanya laris diburu pelanggan untuk Lebaran..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]