Setelah Bagikan 500 APD, Perumda Air Minum Padang Kembali Berbagi 6 Ton Beras


Jumat, 15 Mei 2020 - 17:41:02 WIB
Setelah Bagikan 500 APD, Perumda Air Minum Padang Kembali Berbagi 6 Ton Beras Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal saat menyerahkan bantuan 6 ton beras kepada Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Foto: Milna

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang kembali menyerahkan bantuan sebanyak 6 ton beras kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk disalurkan kepada warga yang kurang mampu akibat pandemi Covid-19. Selama pandemi ini, Perumda sudah kesekian kalinya berbagi kepada masyarakat.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal mengucap syukur karena masih bisa menyalurkan bantuan sebanyak 6 ton beras kepada Pemko Padang untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Corona di daerah ini.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menyalurkan sebanyak 6 ton beras. Sebelumnya kita juga telah memberikan 500-an APD dan 5 ton beras. Ini murni dari bantuan pegawai Perumda Air Minum Padang," kata Hendra saat Penyerahan Bantuan Perumda Air Minum Kota Padang 6 Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kota Padang di Palanta, Jumat (15/5/2020).

Kali ini, sebut Hendra, beras sebanyak 6 ton tersebut dikumpulkan berdasarkan sumbangan melalui potongan gaji, tunjangan makan, hingga zakat pegawai. Artinya, ini bentuk kepedulian perusahaan plat merah itu disaat masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Jadi saat pandemi Corona ini, pegawai kita sangat tinggi kepeduliannya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terimbas Corona," ujar Hendra.

Sebelumnya, sambung Hendra, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan 200 paket sembako untuk masyarakat di sumber air PDAM. Selain itu, 200 paket sembako kepada janda, anak yatim, serta pensiunan Perumda Air Minum. Karena mereka sangat membutuhkan bantuan dalam kondisi saat ini.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu masyarakat yang benar-benar terdampak Corona. Nantinya bantuan ini disalurkan oleh Pemko Padang langsung untuk masyarakat," imbuh Hendra.

Sementara itu, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, hari ini Jumat (15/5/2020) pihaknya menerima bantuan beras sebanyak 6 ton dari Perumda Air Minum Kota Padang untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

"InsyaAllah dengan adanya bantuan ini, kita berharap jangan ada lagi warga kita yang terdampak tidak mendapat bantuan," kata Mahyeldi. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 April 2020 - 06:29:12 WIB

    Asik Main Warnet Tengah Malam, Puluhan Remaja Bubar Setelah Polisi Datang

    Asik Main Warnet Tengah Malam, Puluhan Remaja Bubar Setelah Polisi Datang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Puluhan remaja yang tengah asik bermain di warnet (warung internet) untuk bermain game di salah satu warnet di Kota Padang, terkejut dengan kedatangan belasan polisi dari tim gabungan Polda Sumbar..
  • Senin, 23 Maret 2020 - 22:07:40 WIB

    Setelah Angkutan Umum, Mahyeldi Kini Semprot Disinfektan di Pasar Satelit

    Setelah Angkutan Umum, Mahyeldi Kini Semprot Disinfektan di Pasar Satelit PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang mengoptimalkan pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum. Giliran kawasan Pasar Raya Padang dan pasar-pasar satelit disemprot hari i.
  • Kamis, 04 Mei 2017 - 01:47:32 WIB
    TRANSMART DIKHAWATIRKAN LAHIRKAN KEMACETAN

    Dishub: Setelah Beroperasi, Baru akan Dicarikan Solusi

    PADANG, HALUAN — Beroperasinya Transmart di Jalan Khatib Sulaiman dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan parah di sekitar lokasi tersebut, karena berada di pinggir jalan dengan ruasnya sempit dan lalu lintas yang selalu .
  • Rabu, 07 September 2016 - 18:53:27 WIB

    Setelah Menristek Dikti, Giliran Menteri Desa ke UNP

    PADANG, HALUAN – Besok, Mentri Pembangunan Daerah Tertinggal, Desa dan Transmigrasi , Eko Putro Sandjojo, bertandang ke Universitas Negeri Padang (UNP). Selain akan memberikan kuliah umum, nantinya Marwan Jafar juga akan me.
  • Senin, 29 Agustus 2016 - 18:20:05 WIB

    Setelah 120 Hari Ditahan, Tersangka Korupsi Rumdin Walikota Padang Panjang Bebas

    Setelah 120 Hari Ditahan, Tersangka Korupsi Rumdin Walikota Padang Panjang Bebas PADANG PANJANG, HALUAN-Setelah 120 hari menjalani masa tahanan, akhirnya Richi Lima Saza, tersangka dugaan Kasus Korupsi Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Padang Panjang, keluar demi hukum dari sel tahanannya di Polres Padang Pan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]