Peduli Sesama, Alumni PNP Berbagi Berkah di Puncak Ramadan


Jumat, 15 Mei 2020 - 17:44:24 WIB
Peduli Sesama, Alumni PNP Berbagi Berkah di Puncak Ramadan Direktur PNP, Surfa Yondri didampingi Ketua Harian Alumni Politekik Negeri Padang (PNP), Fajri Dt. Melayu saat menyerahkan bantuan kepada pedagang. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Alumni Politeknik Negeri Padang (PNP) melakukan aksi berbagi berkah di bulan Ramadan. Aksi itu dengan memberikan bantuan sembako kepada 70 pedagang di lingkungan pendidikan vokasi tersebut.

Direktur PNP, Surfa Yondri didampingi Ketua Harian Alumni Politekik Negeri Padang (PNP), Fajri Dt. Melayu mengatakan, bahwa PNP menyerahkan sembako senilai Rp15,5 juta untuk 70 orang pedagang di lingkungan PNP.

"Kami alumni ikut berbagi rasa dan kepedulian kepada Etek-etek harak yang terdampak Covid-19. Bagaimana pun mereka termasuk pendukung kesuksesan anak-anak bangsa. Kami merasa terhantu dengan keberadaan mereka semasa kuliah dulu, hahkan sebagian dari alumni menjadikan mereka tempat mengadu," jelas Fajri, kemarin.

Fajri menyebutkan, saat ini sebagian besar pedagang tersebut tidak berjualan lagi. Apalagi mahasiswa tidak kuliah dikarenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan pemerintah untuk memutus
rantai penyebaran Covid-19.

"Pemilik dan karyawan barak, pemilik dan karyawan kafe serta pedagang di koridor PNP masing-masing mendapat 10 kg beras, 1 lapiak telur, dan 2 liter minyak Bimoli Spesial," ujar Fajri.

Terakhir, Fajri menjelaskan, aksi sosial tersebut diinisiasi oleh Jufri, alumnus Jurusan Teknik Mesin angkatan 2008. Dalam sejarahnya, Jufri semasa SMA sempat berjualan rokok di lingkungan kampus, kemudian kuliah di Politeknik Negeri Padang dan sekarang bekerja di PT. Pertamina Jakarta.

Turut hadir dalam serah terima bantuan tersebut, Lusi, Hendri, Agra, dan Edo yang juga tercatat sebagai karyawan Pertamina dan Hendri, serta karyawan PT Semen Padang. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]