Hore! Para Ketua Dasawisma di Pariaman Dapat Uang Transportasi Rp250 Ribu


Jumat, 15 Mei 2020 - 18:05:57 WIB
Hore! Para Ketua Dasawisma di Pariaman Dapat Uang Transportasi Rp250 Ribu Lucyanel Genius

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Para Ketua Dasawisma mesti menjadi panutan dan contoh bagi kader dan masyarakat di lingkungan sekitarnya.

"Dasawisma adalah ujung tombak dari program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), apalagi di masa wabah Covid-19 (Corona virus disease 2019)," kata Ketua TP PKK Kota Pariaman Lucyanel Genius ketika membagikan uang transportasi kepada ketua dasawisma yang ada di Desa Kampung Kandang dan Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Pariaman Timur, Jumat (15/5/2020).
   
Nilai uang transportasi yang dibagikan, kata Lucy lagi, tidak seberapa dibanding dengan kerja ikhlas para ibu ketua Dasawisma di lapangan, namun, mudah-mudahan bisa bermanfaat.
   
Dikatakan, para Ketua Daswisma dapat memperkuat ketahanan pangan dengan memanfaatkan pekarangan yang ada. Caranya dengan menanam tanaman sayur dan buah, berternak ikan atau berternak ayam/itik atau hewan piaraan lainya.
   
"Kita tidak tahu kapan pandemi Covid-19  berakhir, namun dengan memanfaatkan pekarangan untuk hal yang produktif, tentu bisa mempunyai ketahanan pangan sendiri, terhindar dari wabah kelaparan," katanya lagi.
  
Uang transportasi yang diberikan itu untuk 5 bulan atau sama dengan besaran Rp250 ribu, atau hanya Rp50 ribu/bulan.(*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]