Pol PP Padang Amankan Warga yang Berdesakan Ambil BLT Kemensos


Jumat, 15 Mei 2020 - 18:36:19 WIB
Pol PP Padang Amankan Warga yang Berdesakan Ambil BLT Kemensos Sidak Walikota Padang Mahyeldi Asharullah didampingi Kasat Pol PP Padang, Afriadi ke Kantor Pos Jalan Bagindo Aziz, merupakan lokasi pembagian BLT dari Kemensos.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pol PP Padang datangi lokasi pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dikantor Pos Jalan Bagindo Aziz Chan Nomor 7 Kota Padang guna untuk pengamanan. Hal itu dipicu karena warga berdesak-desakan untuk mengambil bantuan tersebut.

Kasat Pol PP Padang Alfiadi mengatakan, pihaknya telah menurunkan sejumlah personil ke kantor-kantor pos seperti kantor pos di Jalan Bagindo Aziz Chan dan kantor pos yang berada di Jalan Khatib Sulaiman.

"Masyarakat yang datang ke Kantor Pos dihimbau agar menerapkan Phisical Distancing. hal tersebut di lakukan guna hindari agar jangan semakin banyak warga kita ter inveksi oleh Virus Corona," katanya, Jumat (15/5/2020).

Penertiban itu beriringan dengan sidak Wali Kota Padang, Mahyeldi ke lokasi Kantor Pos Jalan Bagindo Aziz Chan saat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang di peruntukan untuk warga yang terdampak covid-19.

"Meminta protokol kesehatan tetap diterapkan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19," ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut Mahyeldi meminta pihak pos tidak membuat kerumunan di saat pembagian BLT, sesuai dengan kesepakatan beberapa waktu lalu antara Pemko Padang dengan pihak Pos terkait penyaluran Bantuan dari Kemensos yang melanggar Protap-Protap pencegahan dan memicu kerumunan.

"Hal ini telah disepakati dengan pihak Pos agar dalam memberikan bantuan tetap menjaga jarak. Jangan sampai masyarakat yang mengambil bantuan tertular Covid-19," tandasnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]