Miris! Polres Agam Ungkap Bisnis Selangkangan Anak di Bawah Umur


Jumat, 15 Mei 2020 - 19:53:28 WIB
Miris! Polres Agam Ungkap Bisnis Selangkangan Anak di Bawah Umur Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan saat menjelaskan kasus prostitusi anak di bawah umu.

AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Kepolisian Resor (Polres) Agam berhasil mengungkap aktivitas bisnis lendir dalam pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pademi Covid-19, mucikari nekad mengeksploitasi anak-anak di bawah umur.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan Jumat (15/5) mengatakan, pengungkapan aktivitas bisnis lendir tersebut berawal dari informasi masyarakat. Ada 3 orang mucikari di Lubuk Basung diamankan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kami membongkar aktivitas eksploitasi anak di bawah umur saat pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), atas bantuan Informasi dari masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, eksploitasi anak di sebuah rumah kos-kosan di Lubuk Basung. Masyarakat yang resah kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian. Tim kemudian melakukan penyelidikan.

Dikatakannya, korban adalah seorang anak di bawah umur yang masih usia pelajar. Tersangka yang diamankan antara lain, mucikari inisial YP (18), IPS (20) dan RP (26). Modus operandi YP menawarkan si korban kepada hidung belang melalui aplikasi WA, dengan iming-iming diberi uang setelah melayani pria hidung belang.

“Masyarakat sempat resah, lalu menginformasikan ke kami. Kami lakukan penyelidikan dan berhasil menangkap aktivitas lendir itu, pada Rabu malam kemarin," jelasnya.

Dijelaskan Kapolres Agam, Ketiga pelaku diamankan di sebuah kos-kosan di Simpang Tembok Lubuk Basung. Berserta barang bukti berupa uang Rp250 dan 3 unit ponsel berhasil diamankan

Dikatakan, ini kasus perdana di wilayah hukum Polres Agam. " Atas perbuatan, 3 mucikari tersebut disangkakan Pasal 76i jo Pasal 88 UU Perlindungan Anak. Di tengah pandemi ini kami juga menghimbau masyarakat tetap mentaati aturan PSBB," jelasnya. (*)

Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]