Khairunas: Satu Truk Alkes dan 6 Ton Sembako untuk Sumbar dari DPP Golkar


Jumat, 15 Mei 2020 - 20:45:13 WIB
Khairunas: Satu Truk Alkes dan 6 Ton Sembako untuk Sumbar dari DPP Golkar Ketua DPD 1 Golkar Sumbar Khairunas didampingi Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda serahkan bantuan secara simbolis ke warga penerima di Solsel.

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPD 1 Golkar Sumatra Barat (Sumbar) Khairunas menyatakan sebanyak satu truk bantuan alat kesehatan (Alkes) dan enam ton sembako dipersiapkan untuk penanganan darurat Covid-19 di provinsi itu dari Ketua Umum DPP partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Hal itu diungkapkan Khairunas didampingi Ketua DPRD Solok Selatan (Solsel) Zigo Rolanda ketika penyerahan 1.000 paket sembako kepada masyarakat di Solsel, Jumat (15/5/2020).

"Bantuan sembako di Solsel ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya dilakukan penyerahan bantuan Alkes dan APD. Dan masih ada sekitar 1.500 paket sembako lagi yang akan didistribusikan partai Golkar di kabupaten ini," ujar Khairunas.

Disamping itu, imbuhnya, masih ada bantuan berupa satu truk Alkes dan enam ton sembako untuk provinsi Sumbar dari DPP Golkar. "Saat ini bantuan itu masih dalam perjalanan," katanya.

"Inilah yang bisa dilakukan oleh partai Golkar untuk membantu masyarakat di dalam musibah pandemi Covid-19. Wabah ini terjadi di seluruh Nusantara,  terutama kita di Sumbar dan di kabupaten Solsel," lanjutnya.

Untuk pendistribusian paket sembako di Solsel, pihaknya menyerahkan kepada pengurus DPD 2 Golkar Solsel. Selanjutnya, dibagi setiap pimpinan kecamatan se-Solsel. "Sembako ini sangat dibutuhkan saat wabah Covid-19 dengan cara itu kita bantu masyarakat," jelasnya.
 
Pihaknya meyakini, supaya mampu mengcover banyak masyarakat dan pemerataan penyaluran sembako dari Golkar Sumbar untuk Solsel, maka bakal dilakukan distribusi tambahan sebanyak 1.500 paket sembako lagi. Sebab, disaat wabah ini partisipasi partai politik sangatlah diharapkan oleh masyarakat.

"Bantuan yang diserahkan tersebut belum mampu menampung banyaknya jumlah penduduk. Sehingga tidak semua mendapatkannya," ulasnya.

Terpisah, Zigo Rolanda selaku Ketua DPD 2 Golkar Solsel menyatakan berterima kasih atas bantuan itu dan berharap kedepan semua keluarga besar Golkar dan masyarakat Sumbar khususnya penduduk Solsel dilindungi dan dijauhi dari pendemi Corona. "Semoga wabah ini cepat berlalu," katanya. (*)

Reporter : Jefli /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]