Tiba-tiba Luhut Video Call ke Washington, Ada Apa Ini?


Jumat, 15 Mei 2020 - 21:16:08 WIB
Tiba-tiba Luhut Video Call ke Washington, Ada Apa Ini? Foto: CNBC Indonesia/Muhammad Sabki

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan menghadap Presiden Joko Widodo, Jumat (15/5/2020). Dalam kesempatan itu, Luhut melaporkan tindak lanjut pembicaraan Jokowi dengan Presiden AS Donald Trump beberapa waktu lalu.

"Jadi bahwa Amerika itu juga sekarang itu ke kita seperti bangun kerja sama antara Abu Dhabi, Amerika, Indonesia dalam bidang investasi. Jadi sekarang kita akan melakukan, tanggal 17 ini video call antara Abu Dhabi dengan Washington dan Jakarta," ujarnya, dikutip dari CNCB Indonesia, Jumat (15/5/2020).

"Kan tadi malam juga baru kita tanda tangani US$ 2,5 miliar metanol antara Bakrie dengan Air Product dari Amerika. Itu nilai proyeknya kira-kira akan meningkat sampai US$ 7 miliar dalam dua tahun ke depan," lanjut Luhut.

Menurut dia, hal itu membuktikan, Indonesia tetap menjadi destinasi yang menarik untuk investasi di tengah pandemi Covid-19.

"Jadi walau sedang Covid-19 begini, tetap Indonesia itu seksi buat orang lain. Tinggal bagaimana kita buat anunya saja. Tadi pagi saya sudah bicara juga dengan Washington, sepakat, tinggal cocokkan waktu saja," kata Luhut.

"Prinsipnya dari beberapa kali pembicaraan, bukan pembicaraan pertama ini. Sudah lima barangkali, nah sudah mengerucut, saya lapor presiden, setuju. Jokowi dengan Trump janjian. Kalau bisa tiap bulan Trump menawarkan, kalau perlu tiap Minggu malah kita bicara telepon," lanjutnya. (*)

 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 28 April 2020 - 14:34:19 WIB

    Tiba-tiba Perppu Corona yang Digugat Amien Rais Dkk Jadi Urgen, Kenapa..

    Tiba-tiba Perppu Corona yang Digugat Amien Rais Dkk Jadi Urgen, Kenapa.. JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mahkamah Konstitusi menegaskan pengujian Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 terkait penyesuaian keuangan negara akibat wabah COVID-19 yang dilakukan secara lan.
  • Kamis, 09 April 2020 - 21:25:10 WIB

    SBY Tiba-tiba Puji Jokowi, Ada Apa Nih?

    SBY Tiba-tiba Puji Jokowi, Ada Apa Nih? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak jadi menetapkan dan menerapkan keadaan darurat sipil dalam penanganan virus Corona COVID-.
  • Senin, 06 April 2020 - 08:08:48 WIB

    Kerisauan Anies dan Angka Pemakaman di DKI yang Tiba-tiba Meninggi

    Kerisauan Anies dan Angka Pemakaman di DKI yang Tiba-tiba Meninggi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaruh perhatian pada angka pemakaman jenazah di Jakarta. Khususnya bagi pemakaman jenazah dengan (prosedur tetap) protap virus Corona..
  • Sabtu, 13 Juli 2019 - 18:50:22 WIB

    Prabowo Ketemu Jokowi, Amien Rais: Kok Tiba-tiba Nyelonong?

    Prabowo Ketemu Jokowi, Amien Rais: Kok Tiba-tiba Nyelonong? SLEMAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku tak mengetahui pertemuan antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo siang tadi di Jakarta. Amien belum bisa berkomentar jauh soal.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]