Moda Transportasi Dibuka, Mulyadi: Perketat Pintu Masuk di Sumbar!


Jumat, 15 Mei 2020 - 23:09:50 WIB
Moda Transportasi Dibuka, Mulyadi: Perketat Pintu Masuk di Sumbar! Mulyadi menyerahkan bantuan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia belum berakhir, namun penanganan pandemi yang dilakukan pemerintah terus mengalami dinamika. Termasuk soal boleh tidaknya masyarakat melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman. 

Sebelumnya, pemerintah melarang mutlak bagi masyarakat untuk melakukan mudik, namun kebijakan terbaru Kementerian Perhubungan menyatakan bahwa angkutan umum ke luar daerah akan kembali dibuka. 

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Mulyadi mengimbau kepada Pemerintah Daerah Sumatra Barat agar memperketat pintu masuk ke Sumbar. Hal ini bertujuan untuk melindungi Masyarakat Sumbar dari virus corona.

“Kita ingin Masyarakat Sumbar terlindungi dengan baik dari virus Corona, namun arus mudik mau tidak mau harus dihadapi, sehingga hal yang bisa dilakukan adalah memperketat pintu masuk ke Sumbar,” ujar Mulyadi. 

Mulyadi mengatakan memperketat pintu masuk Sumbar bisa dengan cara tes suhu badan, rapid tes kepada masyarakat yang baru datang ke Sumbar. Pemda Sumbar juga diharapkan memberlakukan kebijakan karantina bagi warga yang baru datang. 

“Ketika mudik, dalam perjalanan bisa saja kita tidak sadar telah terpapar virus covid-19 ini tapi kita tetap merasa sehat, inilah yang disebut dengan orang tanpa gejala atau pembawa virus,” kata Mulyadi. 

Imbauan Mulyadi ini dimaksudkan agar penyebaran virus corona melambat bahkan hilang sama sekali di Sumbar meskipun terdapat arus mudik. Mulyadi optimis, jika masyarakat dan Pemda Sumbar saling bekerja sama, maka virus corona di Sumbar akan dengan cepat hilang. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 01:49:52 WIB

    Bermodal Rp350 Juta, BUMNag Bisa Tebus Kebun Kelapa yang Tergadai

    Bermodal Rp350 Juta, BUMNag Bisa Tebus Kebun Kelapa yang Tergadai HARIANHALUAN.COM -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbar mendorong Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) di Padang Pariaman bisa menjadi inisiator, mengembalikan kejayaan kelapa di kabupaten ini. Selain aktif mend.
  • Kamis, 28 November 2019 - 15:53:57 WIB

    PDAM Sawahlunto Dapat Penyertaan Modal Rp250 Juta

    PDAM Sawahlunto Dapat Penyertaan Modal Rp250 Juta SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Sawahlunto mendapatkan suntikan anggaran dalam APBD Kota Sawahlunto 2020, berupa penyertaan modal sebesar Rp250 juta, yang ditujukan untuk pembelian trav.
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 22:45:05 WIB

    Usaha Batu Bata Masyarakat di Pasaman Nyaris Bangkrut Gara-gara Sulit Pinjaman Modal di Bank

    Usaha Batu Bata Masyarakat di Pasaman Nyaris Bangkrut Gara-gara Sulit Pinjaman Modal di Bank PASAMAN, HARIANHALUAN.COM – Dulu, usaha batu bata merupakan usaha yang sangat menggiurkan dan menguntungkan bagi warga Gunung Tua-Janji Nauli, Nagari Sitombol, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman..
  • Rabu, 29 Agustus 2018 - 11:08:49 WIB

    Tujuh BUMD Tak Mampu Berikan Deviden, DPRD: Kaji Lagi Pemberian Modal

    PADANG, HARIANHALUAN.COM-Kalangan DPRD meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar mendorong penerimaan yang bersumber dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Jika tidak mampu memberikan deviden, penambahan modal untuk BUMD y.
  • Rabu, 24 Agustus 2016 - 04:24:02 WIB

    25 KK di Pasaman Peroleh Modal Usaha

    25 KK di Pasaman Peroleh Modal Usaha PASAMAN, HALUAN —Sebanyak 25 keluargamiskin di Kabupaten Pasaman, men­dapatkan bantuan modal pe­ngembangan usaha bagi ke­luarga miskin senilai Rp50 juta, dari Lembaga Koordinasi Kese­jahteraan Sosial (LKKS) Pro­vinsi S.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]