Hampir Sebulan Nihil Kasus, Bukittinggi Kembali Catatkan Kasus Positif Corona


Sabtu, 16 Mei 2020 - 04:13:16 WIB
Hampir Sebulan Nihil Kasus, Bukittinggi Kembali Catatkan Kasus Positif Corona Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Akhir-akhir ini, Kota Bukittinggi kembali mencatatkan kasus Corona. Jumat (15/5/2020) dari tiga Kota yang melaporkan warganya terinfeksi positif Covid-19, dua orang pasien berasal dari Kota Wisata ini.

"Kedua pasien ini merupakan Pria umur 28 tahun, warga Kabun Pulasan, pekerjaan sebagai karyawan di salah satu hotel, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Jumat, (15/5/2020).

Kemudian pasien yang kedua, seorang Pria umur 58 tahun, warga Tangah Jua, pekerjaan sebagai tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Dengan penambahan kasus tersebut, Kota Bukittinggi telah melaporkan Orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 218 orang dengan rincian, proses pemantauan sebanyak 6 orang dan selesai pemantauan sejumlah 212 orang.

Sedangkan, Pasien dalam pemeriksaan (PDP) berjumlah 29 orang. Dirawat (Menunggu hasil) sebanyak satu orang. Pasien negatif, pulang dan sehat berjumlah 28 orang.

Sehingga kasus konfirmasi positif Corona di Kota Bukittinggi berjumlah 13 orang, dengan rincian, dirawat 5 orang, Isolasi daerah 2 orang, meninggal satu orang, dan pasien sembuh berjumlah 5 orang. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 08 Mei 2020 - 13:57:07 WIB

    Waduh! Angka Positif Covid-19 di Sumbar hampir 300 Orang

    Waduh! Angka Positif Covid-19 di Sumbar hampir 300 Orang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kembali ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumbar. Kali ini, per Jumat (8/5/2020), terjadi penambahan 18 orang. Total, jumlah warga Sumatera Barat (Sumbar) yang terkonfirmasi po.
  • Ahad, 26 April 2020 - 13:35:36 WIB

    Payakumbuh Berlakukan PSBB, hampir Semua Gang dan Jalan Kampung Ditutup

    Payakumbuh Berlakukan PSBB, hampir Semua Gang dan Jalan Kampung Ditutup PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hampir seluruh gang dan ruas jalan di kelurahan se Kota Payakumbuh ditutup habis..
  • Senin, 15 April 2019 - 15:49:29 WIB

    Hampir Enam Ribu Pelajar SMP Payakumbuh yang Ikuti UNBK

    PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Pendidikan Payakumbuh menyatakan siap mensukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 22 April mendatang. Walaupun masih ada 2 sekolah yang akan menumpang. Namun hal tersebut tidak a.
  • Selasa, 19 Juli 2016 - 15:14:54 WIB

    Sudah Hampir Dua Bulan, Gas LPG 3 Kg Langka di Pasaman Barat

    Sudah Hampir Dua Bulan, Gas LPG 3 Kg Langka di Pasaman Barat PASAMAN BARAT, HALUAN--- Sudah hampir dua bulan, pasokan gas LPG 3 kg tersendat di Pasaman Barat (Pasbar). Namun, setelah lebaran gas yang disubsidi oleh pemerintah itu mulai langka dan masyarakat sering kesulitan menemukan.
  • Senin, 18 April 2016 - 14:03:45 WIB

    Pembangunan SMKN 4 Payakumbuh Hampir Rampung

    PAYAKUMBUH, HALUAN— Pembangunan SMKN 4 Paya­kumbuh yang dikerjakan seca­ra swakelola oleh panitia pembangunan sekolah se­tempat, saat ini ­pengerjaannya sudah mencapai 95 %. Di lahan yang berada di kelu­rahan Padang.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]