Pemkab Agam Apresiasi Masyarakat Turun Langsung Antisipasi Covid-19


Sabtu, 16 Mei 2020 - 08:45:06 WIB
Pemkab Agam Apresiasi Masyarakat Turun Langsung Antisipasi Covid-19 Bupati Agam saat ukur suhu tubuh.

AMPEK NAGARI, HARIANHALUAN.COM - Hingga kini, pemeriksaan di setiap perbatasan di Kabupaten Agam terus dilakukan terhadap pengunjung yang masuk di daerah tersebut. Salah satunya, di Kecamatan Ampek Nagari, terdapat beberapa posko yang didirikan oleh perbatasan nagari.

Posko ini didirikan masyarakat Agam sebagai bentuk upaya mendeteksi dini setiap tamu atau masyarakat yang datang dari luar, sehingga pencegahan tertular Covid-19 dapat dihindari. Uniknya, petugas pemeriksaan ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat dengan dilengkapi masker dan thermogun.

Dikutip dari Agam Media Center, ketika melewati perbatasan Nagari Batu Kambing dan Sitanang, Bupati Agam Indra Catri turun langsung dalam menjalani pemeriksaan dan pencatatan oleh petugas yang berjaga.

Tidak lupa, di kesempatan yang sama, beberapa masker hasil produksi penjahit konveksi Agam juga dibagikan kepada warga yang berjaga di posko.

“Tolong bagi-bagian masker ko ka dunsanak awak nan mambutuahan, satiok kalua rumah pakai masker dih (tolong dibagikan masker ini kepada yang membutuhkan, ketika akan keluar rumah maskernya dipakai),” Kata Indra Catri, Jumat, (15/5/2020).

Tak lupa, Indra Catri mengapresiasi langkah antisipasi penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh masyarakat. Bahkan mereka ikut melibatkan diri secara langsung untuk melakukan pemeriksaan setiap pengunjung yang melewati nagarinya.(*)

Reporter : Metria Indeswara /  Sumber : Agam Media Center (AMC) /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 30 Mei 2020 - 19:35:11 WIB

    PSBB Tahap III, Pemkab Pessel Mulai Longgarkan Sejumlah Aktivitas

    PSBB Tahap III, Pemkab Pessel Mulai Longgarkan Sejumlah Aktivitas HARIANHALUAN.COM - Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III di Kabupaten Pesisir Selatan dengan pengurangan sejumlah pembatasan aktivitas dibebagai fasilitas umum..
  • Jumat, 29 Mei 2020 - 21:40:43 WIB

    Alhamdulillah! 176 KK di Palupuah Akhirnya Dapat BLT dari Pemkab Agam

    Alhamdulillah! 176 KK di Palupuah Akhirnya Dapat BLT dari Pemkab Agam HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 176 Kepala Keluarga (KK) di Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD dari pemerintah. Penyaluran BLT ini diserahkan secara simbolis ol.
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 17:50:09 WIB

    Pemkab Solok Selatan Perpanjang PSBB hingga 7 Juni

    Pemkab Solok Selatan Perpanjang PSBB hingga 7 Juni HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) memilih untuk melanjutkan PSBB hingga 7 Juni 2020 sembari mempersiapkan New Normal di kabupaten itu. Hal itu diungkapkan Plt. Bupati Solsel Abdul Rahman .
  • Kamis, 21 Mei 2020 - 13:07:38 WIB

    Pemkab Agam Tinjau Pos Pam dan Check Point Sebelum Lebaran

    Pemkab Agam Tinjau Pos Pam dan Check Point Sebelum Lebaran HARIANHALUAN.COM -- Bupati Agam, Indra Catri bersama Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, Kapolres Bukittinggi, Iman Pribadi Santoso dan Dandim 0304 Agam, Letkol. Inf. Victor Andhyka Tjokro, meninjau pos pam ramadhan dan leb.
  • Rabu, 20 Mei 2020 - 14:47:13 WIB

    Pemkab Dharmasraya Siapkan Kanal Seputar Covid-19 dan Bansos BLT

    Pemkab Dharmasraya Siapkan Kanal Seputar Covid-19 dan Bansos BLT HARIANHALUAN.COM -- Guna menunjang dan mengawasi pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melalui Diskominfo Dharmasraya menyediakan kanal pengaduan bagi masyarakat. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]