Agar Tepat Sasaran, Mulyadi Ajak Masyarakat Awasi Penyaluran Bantuan Pemerintah


Sabtu, 16 Mei 2020 - 13:30:16 WIB
Agar Tepat Sasaran, Mulyadi Ajak Masyarakat Awasi Penyaluran Bantuan Pemerintah Mulyadi mengawasi jalannya bantuan pemerintah di tengah Covid-19.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pengawasan berbagai program penyaluran bantuan pemerintah di tengah masa pandemi virus covid-19 atau corona. Dengan demikian, diharapkan tidak ada pihak atau oknum yang memanfaatkan situasi untuk keuntungan pribadi.

"Semua elemen masyarakat saat ini harus menyatukan persepsi yakni membantu saudara-saudara kita yang tengah dilanda kesulitan. Kita semua bertanggung jawab mengawasi penyaluran bantuan agar tepat sasaran. Jika kita semua tidak mengawasi dikhawatirkan akan muncul oknum-oknum yang manfaatkan untuk kepentingan pribadi," kata Mulyadi.

Di tengah masa pandemi saat ini, pemerintahan daerah diketahui memiliki anggaran untuk upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus covid-19 di masyarakat. Dengan kata lain, pemerintah memiliki anggaran untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

Tidak sedikit jumlah masyarakat yang terdampak saat ini. Seperti berkurangnya pemasukan ekonomi atau bahkan sampai kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja maupun kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Oleh karenanya, penyaluran bantuan dari berbagai pihak termasuk sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak saat ini. 

Agar penyaluran bantuan berjalan maksimal dan tepat sasaran, Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi mendorong seluruh elemen ikut terlibat dalam proses penyaluran. "Saudara-saudara kita saat ini banyak yang terdampak oleh pandemi, sudah menjadi tugas kita untuk membantu. Cukup dengan mengawasi penyaluran bantuan maka kita sudah berpartisipasi dalam membantu saudara-saudara kita yang kesulitan," tutur Mulyadi.

"Karena pengawasan kita mereka mendapatkan bantuan, karena kita mereka terbantu. Semangat saling bantu harus kita galakkan agar semuanya dapat terbantu dan melewati pandemi ini," tandas pria kelahiran Bukittinggi tersebut. (*)

 Sumber : rel /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]