Cekcok di Posko Covid-19, Amnasmen Melapor ke Polda Sumbar


Sabtu, 16 Mei 2020 - 13:46:58 WIB
Cekcok di Posko Covid-19, Amnasmen Melapor ke Polda Sumbar Ketua KPU Sumbar, Amnasmen dampingi kuasa hukumnya, saat mendatangi Polda Sumbar untuk memberikan laporan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pasca ribut dengan petugas Satgas Covid-19 di posko check point Lubuk Paraku, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar Amnasmen datangi Polda Sumbar untuk melaporkan petugas Satgas tersebut.

Amnasmen yang didampingi oleh kuasa hukumnya itu sampai di Polda Sumbar pada Sabtu 16 Mei 2020 pagi sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung memasuki ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Pihaknya akan melaporkan terkait penyebaran identitas dirinya di facebook oleh oknum satgas Covid-19 Rita Sumarni (terlapor) pasca keributan. 

Amnasmen merasa bahwa kehormatannya telah diserang. "Fokus laporan kami terkait postingan di facebook yang dilakukan oleh oknum tersebut," ujar Amnasmen, Sabtu (16/5/2020).

Kedatangan Amnasmen ke Polda dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, bahwa ketua KPU tersebut telah melayangkan surat laporan pasca keributan itu. "Ya, memang yang bersangkutan telah menyampaikan laporan ke bagian SPKT," ujarnya singkat.

Sementara diketahui, cekcok antara Ketua KPU dengan oknum satgas Covid-19 Rita Sumarni di posko Lubuk Paraku, Kelurahan, Kecamatan Lubuk Kilangan terjadi pada Rabu, 13 Mei 2020 lalu. Amnasmen yang datang dari Solok dilakukan pemeriksaan sebelum memasuki Kota Padang.

Dalam keterangan sebelumnya, Amnasmen mengaku dan membenarkan bahwa dirinya diminta untuk diperiksa oleh petugas. Ia pun mengikuti prosedur, mulai dari pemeriksaan suhu badan dan cuci tangan. Kemudian ketika hendak melanjutkan perjalanan ke Padang, Rita Sumarni kembali meminta Amnasmen untuk turun dari dan diminta untuk menunjukan KTP. 

Karena KTP tidak domisili Padang, Pelapor akhirnya disuruh untuk putar balik. Ketika itulah mulai terjadi cekcok antara keduanya. Walaupun pelapor menawarkan untuk meninggalkan KTP dan akan kembali dengan memperlihat surat tugas, terlapor bersikeras tetap memerintahkan pelapor untuk balik kanan. Tanpa diketahui oleh pelapor, cekcok itu direkam oleh seorang petugas dan rekaman video itu disebarkan oleh terlapor di akun facebook miliknya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 12:45:12 WIB
    Empat Tersangka Ditangkap, Ada Seorang Perempuan

    Mengerikan! Karena Cekcok, Empat Orang Ini Berniat Membunuh

    Mengerikan! Karena Cekcok, Empat Orang Ini Berniat Membunuh PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Personel dari Direktorat Reserse Kriminal dan Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar mengamankan empat tersangka percobaan pembunuhan di Lubuk Basung, Kabupaten Agam pada 6 Januari 2020 lalu. .
  • Jumat, 25 Januari 2019 - 10:27:40 WIB

    Diduga Pasang Alat Kampanye Sembarangan, Timses Caleg Cekcok dengan Warga

    Diduga Pasang Alat Kampanye Sembarangan, Timses Caleg Cekcok dengan Warga PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Beberapa pemuda di kawasan Sungai Limau meradang ketika dihadang oleh beberapa orang Tim Sukses (Timses) dari salah Calon Legislatif (Caleg) saat menertipkan Alat Peraga Kampanye (APK) di k.
  • Selasa, 20 Juni 2017 - 20:20:09 WIB

    Sempat Cekcok dengan Suami, Ibu Muda Gantung Diri

    Sempat Cekcok dengan Suami, Ibu Muda Gantung Diri SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM— Warga Jorong Sungai Tambang Kenagarian Kunangan Parik Rantang (Kunpar), Kecamatan Kamang Baru geger. .
  • Rabu, 08 Maret 2017 - 17:31:25 WIB

    Cekcok, Sopir Bus di Padang Pariaman Nekat Bunuh Istinya

    Cekcok, Sopir Bus di Padang Pariaman Nekat Bunuh Istinya PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Seorang suami Eri (46) tega membunuhnya istrinya sendiri Aprida Leli panggilang Upik (48). peristiwa itu terjadi di Pasa Laban, Korong Sicincin, Nagari Sicincin, Kecamatan 2X11 Enam Lingkun.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]