Tenaga Medis Mulai Menyerah? Hastag Indonesia Terserah Jadi Trending


Sabtu, 16 Mei 2020 - 14:48:15 WIB
Tenaga Medis Mulai Menyerah? Hastag Indonesia Terserah Jadi Trending Hashtag Indonesia Terserah

LIFESTYLE, HARIANHALUAN.COM -- Laju penambahan pasien positif COVID-19 di Indonesia memang mengalami naik dan turun. Bahkan, pada pekan ini Indonesia sempat memecahkan rekor kasus harian COVID-19, yakni bertambah hingga 689 orang, sedangkan total pasien positifnya mencapai 16.496 orang.

Pemerintah pun menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan berbagai bentuk pembatasan aktivitas sosial demi menurunkan laju penyebaran. Namun nyatanya masih banyak saja pelanggaran yang terjadi. Bahkan kekinian pemerintah justru memberikan sejumlah kelonggaran. 

Mulai dari mengizinkan warga di bawah usia 45 tahun untuk beraktivitas normal hingga layanan transportasi umum yang kembali dibuka, meski tetap dengan "embel-embel" protokol kesehatan. Hal itulah yang kemudian memicu rasa "lelah" dari sejumlah kalangan, termasuk tenaga medis. 

Dan belakangan, alih-alih berusaha mengingatkan, tampaknya tenaga medis memilih untuk menyerah dan mengumandangkan frasa "Indonesia Terserah", menyerahkan sepenuhnya nasib perkembangan kasus COVID-19 di tangan masyarakat. "Indonesia? Terserah!!! Suka-suka kalian saja," demikian frasa yang ditulis dalam gerakan ini. 

Kata kunci "Indonesia Terserah" pun sejak Jumat (15/5) malam hingga Sabtu (16/5) masih berada di jajaran lima besar Trending Topic, menjadi wadah suara protes masyarakat karena banyaknya golongan bandel yang seolah tak ingin wabah segera berakhir.

Sebelumnya YouTuber Jerome Polin juga sudah sempat menyuarakan hal serupa. Jerome, dalam cuitannya, mengaku khawatir bila suatu saat tenaga medis memilih menyerah menghadapi wabah virus Corona di Indonesia, padahal hingga kini belum ada tanda-tanda pandemi akan mereda.

Cuitannya itu pun langsung berbalas curhatan dari seorang perawat. Ia mengaku menangis dalam diam melihat masyarakat Indonesia yang masih bandel ketika semestinya bersama-sama berjuang menuntaskan wabah, seperti dengan memperbanyak aktivitas dari dalam rumah serta aktif memakai masker apabila terpaksa keluar. (*)

 Sumber : wowkeren.com /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]