ACT Salurkan Beras Lokal ke 200 KK Terdampak Covid-19 di Solsel


Sabtu, 16 Mei 2020 - 15:42:56 WIB
ACT Salurkan Beras Lokal ke 200 KK Terdampak Covid-19 di Solsel Kepala Cabang ACT Sumbar, Zeng Welf menyerahkan beras pada warga Pasir Talang, Solsel.

SOLOK SELATAN, HARIAN HALUAN.COM - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Barat (Sumbar) distribusikan satu ton beras lokal kepada 200 Kepala Keluarga (KK) terdampak ekonomi dari wabah Corona di kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sabtu (16/5/2020).

Kepala Cabang ACT Sumbar, Zeng Welf mengatakan sasaran program ini adalah warga yang terdampak secara ekonomi oleh darurat pandemi Covid-19 di Solsel. "Program operasi beras gratis ini diprioritaskan terhadap masyarakat kurang mampu dimana tiap KK mendapatkan 5 kilogram beras lokal," ujar Zeng.

Pihak ACT Sumbar, sebut Zeng Welf, berangkat menuju Solsel dari kota Padang pada Sabtu pagi, dan sampai di Solsel sekitar pukul 13.00 WIB. "Sengaja dipilih jenis beras lokal supaya bisa sesuai dengan selera masyarakat setempat. Semoga warga masyarakat terbantu," katanya.

Proses pendistribusian beras langsung diserahkan tim ACT kepada warga di Solsel. "Bantuan tahap ini kita sebar disekitar wilayah kecamatan Koto Parik Gadang Diateh dan di Muara Labuh," lanjutnya. (*)

Reporter : Jefli /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]