Maling Tower Tertangkap Massa, Sembunyi di Semak tapi Ketahuan


Sabtu, 16 Mei 2020 - 16:26:42 WIB
Maling Tower Tertangkap Massa, Sembunyi di Semak tapi Ketahuan Kanit Reskrim Ipda Welly Wahyudi bersama rekannya saat lakukan introgasi terhadap pelaku di ruang kerjanya. Badri Alaina

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Jajaran Reskrim Polsek Sungai Rumbai mengamankan seorang laki-laki tersangka pencurian baterai tower Telkomsel di Jorong IV Blok A, Nagari Kurnia Koto Salak, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (16/5/2020) sekira pukul 03.00 WIB.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah melalui Kanit Reskrim Polsek Sungai Rumbai, Ipda Welly Wahyudi saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah melakukan penangkapan tersebut. Tersangka diketahui bernama Harmoni (33), warga Jorong Koto, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya.

Penangkapan terhadap tersangka atas dasar LP/26/K/V/2020/Polsek. Pencurian baterai tower tersebut dilaporkan oleh karyawan penjaga tower ke Polsek Sungai Rumbai bernama Nasril (34), warga Jorong Taufik, Nagari Kurnia Koto Salak, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya.

Penangkapan tersangka berawal pada Sabtu (16/5/2020) sekira pukul 01.00 WIB. Saat itu, Nasrul mendapatkan sinyal dari stolen alarm yang ada di tower dan langsung melakukan pengecekan ke lokasi. Sampai di lokasi, pelapor melihat tersangka ini sedang mengangkat baterai. Tak mau gegabah, Nasrul pun meminta bantuan warga untuk menangkap tersangka. 

Mengetahui aksi dipergoki penjaga tower dan massa, tersangka ini berusaha melarikan diri dan menghilangkan barang bukti. Namun nahas, tersangka yang tengah mengendap di semak-semak dekat lokasi akhirnya tertangkap warga. "Saat ini kami telah mengamankan tersangka di Polsek Sungai Rumbai untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," ungkap Kanit Reskrim.

Atas kejadian itu, pihak korban mengalami kerugian lebih kurang Rp15.000.000, sedangkan pelaku dijerat polisi dengan Pasal 363  KUHP dengan ancaman kurungan di atas 5 tahun penjara. (*)

Reporter : Badri Alaina /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]