Langkah Cepat Mulyadi Bantu Masyarakat di Sumbar Lawan Penyebaran Covid-19


Sabtu, 16 Mei 2020 - 16:53:20 WIB
Langkah Cepat Mulyadi Bantu Masyarakat di Sumbar Lawan Penyebaran Covid-19 Mulyadi memberikan wejangan kepada masyarakat.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Langkah-langkah penanganan virus Covid-19 atau corona terus diupayakan oleh anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi. Selaku wakil rakyat, Mulyadi berperan aktif dalam membantu masyarakat di Ranah Minang dalam melakukan perlawanan terhadap penyebaran virus tersebut. 

Mulyadi yang juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar menginstruksi kepada seluruh kader dan relawan turun tangan membantu warga. Mereka membentuk tim gabungan “Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona”.

"Arahan Pak Mulyadi di tengah masa pandemi ini sangat jelas sekali kepada kami para kader dan relawan untuk aktif membantu penanganan dan pencegahan penyebaran virus covid-19. Beliau ingin kita semua bergerak cepat membantu masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan," ungkap Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Irwan Fikri

"Sejauh ini seluruh kader sudah bergerak aktif membantu masyarakat dan tenaga medis dengan beragam bantuan," sambungnya.

Mulyadi juga menurunkan mobil pembasmi ke wilayah pemukiman masyarakat. Mobil pembasmi covid-19 Mulyadi pun beberapa bulan belakangan terlihat wira-wiri di berbagai kota dan kabupaten wilayah Sumbar. "Masyarakat sangat berterima kasih sekali atas bantuan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh pak Mulyadi di tengah pandemi ini," ujar Tokoh Masyarakat Sumbar, Suwirpen Suib.

Tak hanya itu, dengan menggunakan dana pribadi, Anggota Komisi III Mulyadi membantu masyarakat dan tenaga medis melalui penyaluran bantuan beragam APD dan alat kesehatan. Menyumbangkan lebih dari tiga tahun gajinya sebagai wakil rakyat di Senayan, Mulyadi berhasil mengumpulkan dua puluh lima ribu lebih bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat.

Masyarakat umum di Ranah Minang menerima bantuan berupa masker kain dan hand sanitizer agar tidak mudah terpapar virus covid-19. Sedangkan paramedis di berbagai wilayah Sumbar menerima bantuan paket APD yang terdiri dari baju hazmat, masker dan kaca mata medis serta hand sanitizer.

"Bantuan paket APD untuk tenaga medis dan masyarakat ini adalah bentuk kepedulian pak Mulyadi di tengah pandemi, Insha Allah sangat bermanfaat bagi masyarakat dan tenaga medis kita," ujar Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni.

Sementara itu, Mulyadi mengatakan langkah-langkah konkret di tengah pandemi sangat penting dilakukan untuk membantu penanganan dan pencegahan penyebaran virus. Oleh karenanya, dirinya tidak keberatan untuk menyumbangkan gajinya untuk membantu Sumbar.

Dirinya juga optimis dengan bekerja sama membantu masyarakat, pandemi ini dapat segera terlewati. Selain itu, pemerintah juga harus bergerak cepat karena masyarakat Sumbar butuh kerja nyata. "Semua ini adalah murni bantuan kemanusiaan agar pihak-pihak yang membutuhkan terbantu. Insha Allah dengan saling bekerja sama, kita semua dapat melewati pandemi," singkat Mulyadi. (*)

 Sumber : rel /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 29 Mei 2020 - 15:33:01 WIB

    Langkah Cepat Atasi Pandemi, Pemprov Sumbar Apresiasi Paramedis dan Laboratorium Covid-19 

    Langkah Cepat Atasi Pandemi, Pemprov Sumbar Apresiasi Paramedis dan Laboratorium Covid-19  HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui Wakil Gubernur, Nasrul Abit mengatakan apresiasi penuh bagi tenaga medis dan laboratorium penanganan Covid-19 yang ada di Universitas Andalas (Unand) tela.
  • Senin, 14 Januari 2019 - 10:45:42 WIB

    Gelar Pesta Rakyat Pasbar Expo 2019, Pemuda Jorong Pasaman Baru Apresiasi Langkah Bupati

    Gelar Pesta Rakyat Pasbar Expo 2019, Pemuda Jorong Pasaman Baru Apresiasi Langkah Bupati PASAMAN BARAT, HALUAN – Pemuda Kejorongan Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman-Pasaman Barat (Pasbar) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Pasbar, TNI-Polri, dan semua instansi terkait yang telah bekerja sama mensuk.
  • Jumat, 26 Agustus 2016 - 04:11:07 WIB
    SUMBAR TARGETKAN NIHIL HOTSPOT

    Kapolri : Perlu Langkah Tegas Tangani Karlahut

    Kapolri : Perlu Langkah Tegas Tangani Karlahut PADANG, HALUAN — Dikala Pemprov Sumbar disibukan dengan pena­nganan bencana banjir dan longsor, disaat ber­sa­maan Kapolri Tito Kar­navian me­nga­dakan teleconference di Mapolda Sumatera Barat. Hal ini terkait pembah.
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 11:09:07 WIB

    Nagari Koto Ranah Melangkah dengan BUMNAG

    Nagari Koto Ranah Melangkah dengan BUMNAG SUNGI RUMBAI, HALUAN — Nagari Koto Ranah sejak dipimpin Marzuki tampak makin tacelak saja. Nagari dengan segudang potensi itu, kini sudah punya pasar nagari yang lumayan ramai. Banyak dana masuk ke nagari itu berkat tangan .
  • Selasa, 21 Juni 2016 - 17:13:14 WIB

    Selangkah Lagi, Padi Gadang Rumpun Jadi Benih Unggul Nasional

    Selangkah Lagi, Padi Gadang Rumpun Jadi Benih Unggul Nasional SAWAHLUNTO, HALUAN- Benih padi gadang rumpun sebagai benih varietas lokal Sawahlunto merupakan salah satu keberhasilan dalam percepatan swasembada pangan dikota ini, di samping beberapa kegiatan optimasi lahan dan perbaikan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]