Waduh! Sopir Kapolresta Padang Terkonfirmasi Positif Covid-19


Sabtu, 16 Mei 2020 - 17:31:03 WIB
Waduh! Sopir Kapolresta Padang Terkonfirmasi Positif Covid-19 ilustrasi Corona.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Setelah dilakukan tes swab beberapa waktu lalu, seorang anggota Polri yang juga merupakan sopir dari Kapolresta Padang dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Konfirmasi positif ini merupakan hasil tes swab beberapa waktu lalu, dimana sebanyak 20 orang yang dilakukan tes secara bersamaan. 

"Sementara, Kapolresta sendiri hasilnya negatif," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sumbar, Kombes Pol dr. Sucipto, Sabtu (16/5/2020).

Ditambahkannya, setelah hasil tes keluar, akan dilakukan tracking untuk melacak siapa saja yang melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan. Kemudian, mereka akan dilakukan isolasi. "Atas kerjasama kita dengan Dinkes Kota Padang, lima orang telah melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan dan semuanya adalah anggota keluarganya," terangnya.

Tak hanya pihak keluarga yang bersangkutan, sambung dr. Sucipto, tracking juga akan dilakukan terhadap teman-teman ataupun rekan kerja yang memiliki hubungan erat dengannya. "Kami imbau kepada masyarakat agar untuk sementara waktu bisa menjaga jarak dengan keluarga dan teman-teman yang telah dinyatakan positif Covid-19," terangnya.

Diketahui, berdasarkan data sementara, sebanyak empat orang anggota Polri dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Dua orang sedang dilakukan perawatan dan dua lainnya telah dinyatakan sembuh. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]