Hariadi Babagi Pabukoan Satungkuih Surang, Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19


Ahad, 17 Mei 2020 - 01:03:57 WIB
Hariadi Babagi Pabukoan Satungkuih Surang, Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19 Tim Hariadi Berbagi bagikan pabukoan kepada masyarakat. Pabukoan dibeli dari pedagang setempat. Ist

AGAM,HARIANHALUAN.COM-Satungkuih pabukoan per orang yang dibagikan kepada masyarakat, merupakan pabukoan yang  dibeli langsung oleh Tim Hariadi Berbagi  pada pedagang pabukoan setempat.

Hingga akhir pekan ini, Tim Hariadi Berbagi masih terus bagi-bagikan pabukoan gratis kepada masyarakat di kabupaten Agam, Sumbar.

"Kegiatan Hariadi  babagi pabukoan satungkuih surang ini dalam rangka tanggap Covid-19 di bulan Ramadan. Dengan program ini pak Hariadi ingin meringankan beban masyarakat dan juga pedagang kecil  terdampak pandemi," ungkap Dedi Fatria Dt. Mangkuto Sutan, SH salah satu anggota tim kepada Harianhalua.com, Sabtu (15/5).

Menurut tokoh masyarakat yang juga pengasuh Sekolah Sekolah Luar Biasa Autis (SLB) Autis “Al Ikhlas " ini,  kegiatan amal tersebut  akan final Senin depan. "Namun demikian insha Allah, diwaktu mendatang akan kegiatan lainnya. Bentuknya  sedang dibahas. Intinya, wujud kepedulian pak Hariadi  kepada masyarakat," ujar Dedi.

Sebelumnya, Ketua Tim Hariadi Berbagi, Syahril Muchtar mengatakan, kegiatan Hariadi babagi satungkuih surang merupakan sebagai wujud kepedulian dari Hariadi, salah seorang tokoh masyarakat kabupaten Agam  yang sekaligus sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan  (PPP) Propinsi Sumbar.

Apalagi, katanya, Ramadhan tahun ini masyarakat menjalaninya ditengah situasi pandemi Covid-19.

Hal ini bertujuan agar penjual pabukoan di sekitar lokasi pembagian, tidak merasa terganggu dan dirugikan dengan kegiatan Hariadi berbagi satungkuih surang.

“Ketika tim membeli pabukoan  kepada penjual, tim kami turut ikut menolong penjual untuk membungkus pabukoan yang dibeli tersebut.  Jadi  dalam kegiatan Hariadi berbagi satungkuih surang ini,  masyarakat terbantu dan  penjual pabukoan juga terbantu,  karna pabukoannya kita beli untuk kita bagi-bagikan,” ujar Syahril Muchtar.

 Kegiatan Hariadi babagi pabukoan telah dimulai semenjak Sabtu 9 Mei 2020. Kegiatan ini telah berlanjut nagari di Agam.

Sementara itu, Hariadi menyampaikan, dirinya merasa terpanggil dengan kondisi sekarang ini, karna Ramadhan tahun ini harus dijalani masyarakat ditengah wabah Covid-19, yang saat ini juga tengah dilakukan penarapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Begitu berat beban masyarakat dalam bulan suci ini. Untuk itu kita hanya mencoba sedikit berbagi dengan kemampuan terbatas yang kita miliki. Hariadi berbagi  telah kita awali dengan membagikan sembako, dan sekarang membagikan pabukoan satungkuih surang,” ujarnya.

"Sebelumnya, melalui DPC PPP Agam, kita juga telah memberikan bantuan sembako untuk masyarakat. Kita berharap wabah covid-19 ini cepat berakhir,” tukas suami dari  Hj Emma Yohanna ini. (dn/*)

 Editor : Dodi Nurja
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 03:51:42 WIB

    Satungkuih Surang, Hariadi Telah Bagikan 3.000 Bungkus Pabukoan

    Satungkuih Surang, Hariadi Telah Bagikan 3.000 Bungkus Pabukoan HARIANHALUAN.COM,AGAM-H. Hariadi yang merupakan tokoh masyarakat Agam bersama tim Agam Hebat Lagi, telah tuntas melaksanakan kegiatan Babagi Pabukoan ( Ta’jil ) Satungkuih Surang. Sampai hari terakhir pelaksanaan kegiatan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]