Politeknik ATI Padang Buka Layanan Aduan Korupsi, Cukup Lapor ke Sini!


Ahad, 17 Mei 2020 - 01:22:07 WIB
Politeknik ATI Padang Buka Layanan Aduan Korupsi, Cukup Lapor ke Sini! Foto: Instagram @poltekpatipdg

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka pembangunan zona integritas menuju terwujudnya wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Politeknik ATI Padang menggagas sebuah inovasi berdasarkan surat keputusan Inspektur Jendral Nomor 165/IJ/-IND/Kep/9/2016 tentang penetapan calon Satuan kerja Zona Integritas (ZI) tahun 2017 hingga 2019.

Fakta Integritas ini merupakan langkah awal untuk mendukung kampus binaan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI ranpa gratifikasi dan bebas korupsi.

Terobosan baru yang digagas Politeknik ATI Padang dikemas dalam bentuk online, jika terdapat dan ditemukan gratifikasi maupun korupsi bisa melaporkan ke www.poltekatipdg.ac.id atau [email protected], dimana orang yang terindikasi korupsi dan gratifikasi akan ditindak lanjuti dan akan dilaporkan ke pihak yang berwenang.

Hal ini dilansir dari postingan di Instagram resmi Politeknik ATI Padang, Minggu (17/5/2020). Dalam foto yang diunggah perguruan tinggi vokasi ini, Politeknik ATI Padang mengajak jika ada indikasi korupsi, gratifikasi dan pungli. Segera lapor!.

"Layanan pengaduan Politeknik ATI Padang. Kotak saran, www.poltekatipdg.ac.id atau [email protected]," begitu bunyi postingan Politeknik ATI Padang itu.

Seperti dikutip dari webiste resmi Politeknik ATI Padang, www.poltekatipdg.ac.id, dijelaskan Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformat birokrusi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Tujuan pencanangan zona integritas adalah untuk membangun komitmen demi terwujudnya zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Kemenperin melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

WBK adalah Predikat yang diberikan kepada suatu Unit Kerja yang memenuhi sebagian besar Manajemen Perubahan, Penataaan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen Surnber Daya Manusia (SDM), Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Kualitas Pelayanan Publik.

Sementara WBBM merupakan predikat yang diberikan kepada suatu Unit Kerja yang memenuhi sebagian besar Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]