Ingin Akikah Anak Ditengah Pandemi Corona, Rumah Aqiqah Omar Jawabannya


Ahad, 17 Mei 2020 - 04:30:31 WIB
Ingin Akikah Anak Ditengah Pandemi Corona, Rumah Aqiqah Omar Jawabannya Rumah Aqiqah Omar

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Ditengah wabah Covid-19 yang melanda mungkin saja sebagian orangtua ingin menunaikan niat untuk Akikah anaknya. Akan tetapi terhalang, disebabkan menghindari kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Alasannya, mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing demi mencegah penularan virus Corona.

Akikah didalam ajaran Islam merupakan ajakan terhadap orang tua atas kelahiran anaknya dengan cara menyembelih hewan Domba atau Kambing, untuk dimasak dan dibagikan kepada tetangga serta anak yatim (dhuafa). Hukumnya sunat muakkadah yang sangat dianjurkan Rasulullah SAW.

Sekarang, anda tidak perlu khawatir karena di era digitalisasi informasi saat ini, niat itu bisa terlaksana tanpa melibatkan orang banyak. Rumah Aqiqah Omar salah satu jawabannya, berlokasi di Kawasan wisata budaya Saribu Rumah Gadang, Muara Labuh, Solok Selatan.

"Rumah Aqiqah Omar melayani akikah dengan praktis dan semuanya tinggal beres. Sesuai syariat Islam," kata Tuti Lestari selaku Pemilik usaha tersebut pada Harianhaluan.com, Sabtu (16/5/2020).

Tuti mengatakan, pihaknya melakukan akikah sesuai tuntunan dan syariat Islam. "Mulai memilih ternak, kemudian Kami sembelihkan, Kami yang bersihkan
Kami yang masakkan serta Kami salurkan langsung. Konsep penyaluran ada hak anak yatim dan Dhuafa," sebutnya.

Pihaknya mengaku, pelayanan akikah tersebut berlaku untuk seantero negeri bahkan, hingga mancanegara. "Kami juga pernah akikah anak yang lahir di Perancis. Intinya, tidak terbatas jarak," imbuhnya.

Selain untuk menjawab antisipasi penularan virus Corona, kata Tuti, kehadiran Rumah Aqiqah Omar juga untuk membantu perekonomian pelaku usaha ternak Kambing di kabupaten Solok Selatan. "Ada penurunan ekonomi disebabkan Covid-19 sehingga Kami ingin menebar manfaat," ungkapnya.

Kemudian, imbuhnya, juga berdampak terhadap penyerapan tenaga kerja, khususnya kaum Ibu rumah tangga menjadi pekerja masak. "Makanan yang dimasak tersalurkan, ditengah banyak masyarakat yang kesulitan disituasi pandemi Covid-19," katanya.

Pihaknya juga meringankan kegiatan para orangtua untuk melakukan akikah disebabkan tidak ada waktu. "Dihitung-hitung jauh lebih mahal melaksanakan sendiri dirumah, maka dengan adanya Rumah Aqiqah Omar bisa berakikah dengan mudah," bebernya.

Adapun harga paket akikah yang ditawarkan yakni mulai dari harga Rp2,3 juta - Rp3,8 juta, tergantung ragam menu masakan. (*)

Reporter : Jefli /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]