Pria 52 Tahun Kelahiran Simalanggang Positif Corona, Begini Kronologinya


Ahad, 17 Mei 2020 - 12:19:30 WIB
Pria 52 Tahun Kelahiran Simalanggang Positif Corona, Begini Kronologinya Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Hari ini, Minggu (17/5/2020), Kabupaten Lima Puluh Kota kembali mencatatkan penambahan kasus terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 sebanyak satu orang.

Pasien positif Covid-19 ini merupakan seorang pria berusia 52 tahun. Berdasarkan hasil tracing dari tenaga kesehatan, pria ini memiliki riwayat kontak dengan pasien positif pertama di Kota Payakumbuh.

"Pasien tersebut diketahui positif setelah sampel swab yang dikirim oleh Rumah Sakit Adnan WD Kota Payakumbuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal.

Namun berdasarkan identitas di Kartu Tanda Penduduk (KTP), warga yang terkonfirmasi positif ini bukan dari Kota Payakumbuh, melainkan bertempat tinggal di Taeh Baruah, Koto Kaciak, Kecamatan Payakumbuh dan kelahiran Nagari Simalanggang.

Satu pasien yang dinyatakan positif di Limapuluh Kota diperoleh dari 874 sampel yang di periksa oleh Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukitinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M Sc.

Dalam proses pengujian yang dilakukan selama 22 jam sejak kemaren sampai subuh dinihari tadi, diketahui 12 orang tambahan terinfeksi Covid-19, satu dari Kabupaten Lima Puluh Kota dan selebihnya dari Kota Padang. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]