Jokowi: Buku Apa Saja yang Anda Baca Selama Pandemi?


Ahad, 17 Mei 2020 - 13:13:50 WIB
Jokowi: Buku Apa Saja yang Anda Baca Selama Pandemi? Joko Widodo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Buku Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 Mei 2020.

Menurut Jokowi, masa pandemi virus Corona (Covid-19) membuat hidup dalam keterbatasan. Kondisi ini menjadikan lebih banyak waktu untuk membaca buku.

"Menjalani hari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini kita semua hidup dalam keterbatasan. Saat-saat seperti inilah kita lebih punya waktu untuk membaca buku, baik buku fisik mau pun buku digital," tulis Jokowi melalui akun Twitternya, @jokowi, Minggu (17/5/2020).(Baca juga: Diaspora Indonesia-Kemenaker Galang Donasi untuk Pekerja Terdampak Corona)

Mantan Wali Kota Solo ini juga memasang foto karikatur dirinya sedang membaca buku di lini masa Twitternya.

"Buku apa saja yang Anda baca selama masa pandemi ini?" cuit mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Hingga berita ini dibuat, cuitan Jokowi di-retweets 365 akun dan disukai 2.300 akun. Cuitan Jokowi juga direspons banyak komentar netizen.

"Salah satunya pemilik akun @mamangkaro. "Saya punya banyak buku Pak, tapi baca pun saya enggak tenang. Kena PHK, pemasukan enggak ada, sementara tagihan jalan terus. Mau ngelamar kerja, tapi dipending terus sama yang buka lamaran. Piye Pak? Baca buku itu kemewahan buat mereka yang terhimpit parah di pandemi ini," cuitnya. (*)

 Sumber : sindonews.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]